Take a fresh look at your lifestyle.

5 Bahan Makanan yang Mengakibatkan Bau Mulut yang Tak Sedap

0 1,154

Jakartakita.com – “Sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa lebih baik di sisi Allah daripada harumnya kesturi”. Hadits tersebut tentulah bukan bermaksud untuk menganjurkan seorang yang berpuasa untuk tidak peduli dengan bau mulutnya.

Meskipun sedang berpuasa, sebaiknya kita menjaga agar kekhusyukan puasa kita tidak membuat orang di sekitar kita justru ‘semaput’ karena bau mulut kita. Selain menjaga kebersihan gigi dan mulut, ada baiknya kita menghindari 5 makanan berikut yang diduga merupakan pencetus bau mulut:

foto: istimewa
foto: istimewa

Bawang Putih.

Walaupun bawang putih menjadi bahan masakan utama di hampir semua resep makanan, namun kebanyakan mengkonsumsi bawang putih dapat menyebabkan kamu memiliki bau mulut yang tak sedap. Jadi, jika kamu penggemar dan sering memasukan bawang putih di hampir setiap masakan yang kamu buat, pastikan kamu sikat gigi sesudahnya ya. Setidaknya, dengan menyikat gigi, dapat mengurangi bau tidak sedap pada mulut.

Daging Beku

Related Posts
1 daripada 226

Daging Merah

Daging merah memang baik untuk dikonsumsi karena daging merupakan salah satu sumber protein yang baik bagi tubuh. Namun, daging merupakan salah satu alasan yang mengakibatkan bau mulut yang tidak sedap. Jadi, kalau kamu berencana sahur pakai rendang, coba di ganti menunya ya. Atau jika tidak, konsumsilah dengan moderasi dan ditemani oleh sayur-sayuran.

brokoli

Brokoli

Kalau kamu kira sayur-sayuran bukan alasan dari memiliki bau mulut tak sedap, kamu salah. Karena, ada beberapa jenis sayuran yang justru mengakibatkan orang memiliki aroma mulut yang tak sedap, seperti Brokoli contohnya.

Mau tahu bahan makanan lain yang menyebabkan bau mulut? Intip saja tautan berikut ini!

Tinggalkan komen