Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Terminal Bus Kp Rambutan Siap Sambut Arus Mudik

579
Terminal-Kampung-Rambutan
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kepala Terminal Antarkota-Antarprovinsi (AKAP) Kampung Rambutan, Laudin Situmorang, di Jakarta, Selasa (23/6/2015) mengaku bahwa pihaknya telah melakukan beberapa persiapan untuk melayani pemudik yang berangkat maupun datang menjelang dan pasca-Idul Fitri yang jatuh pertengahan Juli 2015.

“Sebagai bentuk persiapan kami melakukan beberapa hal mulai dari merapikan bangunan dengan pengecatan hingga mengimbau kepada operatur bus agar menyediakan kendaraan yang layak jalan,” ujar Laudin.

Dijelaskan, fasilitas pendukung seperti posko kesehatan, posko menyusui dan posko keamanan yang ada di terminal itu siap melayani kebutuhan pemudik.

“Posko-posko itu sudah ada dan aktif setiap hari, tidak khusus untuk musim mudik saja. Untuk kesehatan, penumpang dan pengemudi bus bisa berobat secara gratis,” kata dia.

Artikel Terkait
1 daripada 60

Untuk pengamanan, lanjutnya, pihaknya akan menyiagakan petugas yang merupakan gabungan dari dinas perhubungan, pihak kepolisian dan TNI, selama 24 jam.

Selain itu, untuk penumpang yang tiba pada malam dan dini hari, pihak terminal menyediakan angkutan malam hari (amari) yang dapat membawa penumpang ke seluruh wilayah di Jakarta.

“Amari pasti kita sediakan untuk tujuan seluruh wilayah Jakarta. Sebagai pilihan lain, di Terminal Kampung Rambutan juga ada bus Transjakarta,” tutur Laudin.

Ditambahkan, pihaknya juga telah menetapkan awal masa mudik adalah H-15 Hari Raya Lebaran.

Terminal-terminal di wilayah Ibu Kota memang sedang gencar bersiap untuk menyambut pemudik. Selain Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gadung juga menyatakan siap melayani ribuan penumpang yang akan melakukan perjalanan di masa Hari Idul Fitri.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?