Take a fresh look at your lifestyle.

Telkom Targetkan Kontribusi Pendapatan Bisnis Digital Meningkat Jadi 45 Persen

0 931
ilustrasi pasar digital teknologi
foto : istimewa

Jakartakita.com – Belum digarap optimalnya pasar digital dalam negeri, menjadi peluang bagi PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, (Telkom) untuk terus menggenjot sektor tersebut.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Muhammad Awalludin baru-baru ini di Jakarta mengatakan, di tahun 2015 ini perseroan menginginkan kontribusi pendapatan bisnis digital bisa meningkat menjadi 45%, dari posisi tahun lalu sebesar 35%.

“Kami canangkan digital bisnis di tahun ini yang meliputi connectivity broadband, Information and Communications Technology (ICT) service, dan digital content,” jelasnya.

Related Posts
1 daripada 6,589

Adapun kondisi industri telko di semester II sendiri, menurut Awaluddin masih cukup bagus dan tak tertekan oleh krisis global.

Malahan, sambungnya, Telkom akan mewujudkan digitalisasi satu juta UKM se-Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan dengan meluncurkan kembali www.smartbisnis.co.id.

Situs registrasi ini disediakan secara cuma-cuma. Para pelaku UKM dapat memanfaatkan situs tersebut untuk promosi, forum komunitas, konsultasi, diskusi, hingga persoalan lain mengenai UKM.

“Sudah 500.000 pelaku UMKM yang gabung di portal tersebut. 80 persennya yang baru fokus ke conectivity, belum content. Dari 80% tersebut, 50% diantaranya mobile broadband dan 30 fixed broadband,” tandasnya.

 

Tinggalkan komen