Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jangan Jadikan Makanan Ini Bekal Saat Mudik!

542

Jakartakita.com – Perjalanan yang panjang menuju kampung halaman seringkali membuat kita terlalu semangat membawa bekal. Segala macam camilan dibawa agar sepanjang perjalanan mudik tidak kelaparan, apalagi kita tidak pernah tahu bagaimana medan perjalanan nantinya, apakah ada rest area yang memadai saat kita kelaparan.

Awas, tidak semua makanan bisa dijadikan bekal untuk mudik. Seperti dilansir dari Boldsky, ada sejumlah makanan yang justru sebaiknya dihindari saat melakukan perjalanan panjang. Apalagi kalau Anda harus mengendarai mobil sendiri.

Artikel Terkait
1 daripada 25

Makanan apa sajakah itu?

Dairy milk

Susu dan berbagai macam produk yang bersumber susu sebaiknya dikurangi atau ditinggalkan. Hal ini karena makanan atau minuman dari bahan tersebut dapat membuat Anda merasa mengantuk, terutama ketika tubuh Anda gagal untuk mencerna protein yang hadir dalam susu.

Roti putih

Roti putih merupakan sumber karbohidrat dengan indeks glikemik tinggi. Makanan tersebut tidak membantu Anda tetap kenyang untuk waktu yang lama dan karenanya Anda akan merasa mengantuk setelah beberapa jam.

Makanan asam

Jika Anda telah mengonsumsi makanan mengandung asam, misalnya makan di malam hari sebelumnya, maka dapat dipastikan Anda akan merasa mengantuk keesokan harinya.

Makanan manis

Beberapa makanan manis juga cenderung membuat Anda merasa mengantuk setelah satu jam atau lebih.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?