Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pertumbuhan Kredit Industri Perbankan Masih Bisa Mencapai Angka 14 Persen, Asal….

0 740

Tiket Pesawat Murah Airy

kredit-perbankan
foto : istimewa

Jakartakita.com – Ketua Umum Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) Sigit Pramono menyatakan, pertumbuhan kredit industri perbankan Tanah Air diperkirakan masih dapat mencapai angka 14% hingga akhir tahun nanti.

Artikel Terkait
1 daripada 19

Namun, lanjut Sigit, untuk bisa mencapai pertumbuhan kredit sebesar 14% tersebut, harus ada dorongan baik melalui kebijakan fiskal maupun dari percepatan penyerapan anggaran pemerintah.

“Penyerapan anggaran pemerintah memiliki efek domino yang bisa menggerakkan ekonomi nasional. Proyek infrastruktur yang menjadi prioritas pemerintah apabila telah dimulai akan mendorong sektor lain, seperti industri semen, besi, dan industri pendukung lainnya,” jelas Sigit, baru-baru ini di Jakarta.

“Sampai Juni kan penyerapan pemerintah masih sekitar 24% ya, jadi saya kira harus terus direalisasikan. Kalau pilar lain, seperti sektor konsumsi, investasi, dan ekspor impor sudah tidak bisa diharapkan sampai akhir tahun nanti,” tandasnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?