Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Wow…3,1 Juta Penduduk Punya Rumah Lebih Dari Satu

0 782
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera), Syarif Burhanuddin menyatakan, sebanyak 3,1 juta penduduk di Indonesia diperkirakan memiliki rumah lebih dari satu unit.

“Ada data sekitar 3,1 juta penduduk di Indonesia saat ini memiliki rumah lebih dari satu. Tentunya angka tersebut cukup besar mengingat kebutuhan rumah di Indonesia masih cukup besar,” kata Syarif, di Jakarta, baru-baru ini.

Artikel Terkait
1 daripada 5

Menurut Syarif, pemerintah tentunya tidak bisa melarang masyarakat untuk melakukan investasi di sektor perumahan. Pola investasi perumahan seperti itu tidak hanya dilakukan oleh masyarakat di kota-kota besar saja, namun juga hampir ada di seluruh Indonesia.

“Rumah tersebut biasanya merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang maupun pendek, baik untuk disewakan maupun untuk dijual kembali, sehingga pemerintah sedikit kesulitan untuk melakukan pendataan rumah di Indonesia,” jelas dia.

“Sebenarnya hal ini juga menjadi dilema karena di satu sisi masih banyak orang yang tidak bisa memiliki rumah. Namun disisi lain ada juga yang memiliki rumah lebih dari satu dalam bentuk investasi. Untuk itulah pemerintah mendorong Program Sejuta Rumah untuk membantu mereka yang belum mampu memiliki rumah layak dengan harga yang terjangkau,” tandasnya.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More