Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Benarkah Kendaraan Pelat B Milik Warga Tangerang Bakal Diubah Menjadi Pelat A ?

632
plat-nomor
foto : istimewa

Jakartakita.com – Gubernur Banten, Rano Karno belum lama ini meminta Polres di Tangerang, yakni Polres Kota Tangerang, masuk ke wilayah hukum Polda Banten.

Jika hal tersebut terealisasi, salah satu dampaknya adalah terjadi perubahan kendaraan pelat B yang ada di Tangerang menjadi pelat A, khususnya di Kabupaten Tangerang.

Wacana tersebut, diakui Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, saat berada di Tangerang, Selasa (29/9/2015) lalu.

Artikel Terkait
1 daripada 182

“Usulan tersebut memang benar ada, dikarenakan jumlah Polres di Banten masih sedikit. dan saat ini masih dalam kajian Mabes Polri. Dan Mabes Polri juga yang menentukan berdasarkan hasil kajian tersebut,” ujar Tito.

Dijelaskan, dalam kajian tersebut ada beberapa aspek yang diperhatikan dan sejumlah pertimbangan di dalamnya, ditambah lagi banyak masyarakat Tangerang yang menolak usulan tersebut.

“Ini sifatnya masih wacana, belum final, kita tunggu hasil kajiannya seperti apa,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, jika satu dari empat polres di Tangerang yang selama ini masuk di wilayah hukum Polda Metro Jaya bergeser ke Polda Banten, maka pemilik kendaraan di Tangerang harus mengubah pelat nomor kendaraan mereka dari B menjadi A.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?