Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Piala Presiden 2015 Diharapkan Bisa Menggerakan Ekonomi Rakyat

0 588

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

pialaPresiden
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Selasa (29/9/2015) kemarin di Jakarta, berlangsung pengundian (drawing) babak semi final Piala Presiden 2015 yang diikuti tim sepakbola Arema Cronus, Mitra Kukar, Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Dalam sambutannya, Steering Comittee Piala Presiden, Maruarar Sirait mengatakan bahwa ia selalu menekankan agar turamen ini berjalan sesuai dengan pesan dan arahan Presiden Joko Widodo.

“Bapak Presiden (Jokowi) berpesan agar pertandingan berjalan dengan fair. Karena itu semua perangkat pertandingan harus benar-benar sportif,” katanya.

Artikel Terkait
1 daripada 2,003

Hal kedua yang ditekankan, jelasnya, adalah soal transparansi keuangan. Karena itu, ia sudah meminta lembaga auditor independen PricewaterhouseCoopers (PWC), sebagai lembaga audit yang digandeng dalam pertandingan ini, untuk segera melakukan audit.

Pesan ketiga Presiden Jokowi, lanjut Maruarar, adalah agar turnamen ini benar-benar bisa menggerakan ekonomi rakyat. Dan ia bangga, setiap kali turun meninjau pertandingan serta memantau keadaan, ekonomi rakyat memang benar-benar bergerak.

“Tentu saja, sepakbola merupakan olahraga yang menjadi tempat bergantung ekonomi, bukan saja pemain, wasit dan klub melainkan juga para pedagang seperti makanan, minuman, kaos, aksesoris, dan juga rumah makan di sekitar stadion,” jelasnya lagi.

Lelaki yang akrab disapa Ara ini juga mengusulkan agar nantinya Presiden Joko Widodo akan mengundang klub peserta Piala Presiden selepas penyelenggaraan turnamen tersebut.

“Dalam waktu dekat Presiden Jokowi akan undang klub yang bertanding untuk berdiskusi. Dalam waktu dekat akan kami umumkan,” tandas dia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More