Take a fresh look at your lifestyle.

Wow, Ada 1,4 Milyar Pengguna Android di Dunia

0 940
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Jumlah pengguna perangkat berbasis Android telah menyentuh angka yang mencengangkan. Produk buatan Google itu telah digunakan secara aktif oleh 1,4 miliar pengguna di seluruh bumi.

Jumlah tersebut naik 40 persen dari angka sebelumnya. Pada Juni 2014, dilaporkan bahwa 1 miliar perangkat telah menggunakan sistem operasi milik Google itu.

Related Posts
1 daripada 265

Perlu dicatat bahwa angka tersebut tidak mewakili jumlah perangkat Android yang telah terjual, hanya perangkat yang masih aktif atau telah aktif dalam enam bulan terakhir.

Sementara itu, Google Play Store juga dilaporkan telah digunakan oleh lebih dari 1 miliar perangkat. Hal itu juga berarti bahwa 1 miliar ponsel dan tablet telah menggunakan toko konten Google tersebut dalam 30 hari terakhir.

Angka satu miliar sendiri sudah merupakan angka yang biasa bagi Google. Di ajang I/O di awal tahun ini, Google membeberkan ada beberapa layanannya yang sudah digunakan lebih dari angka tersebut.

Beberapa di antaranya adalah Chrome, Android, dan YouTube. Namun layanan e-mail Gmail masih sedikit tersendat untuk mencapai angka tersebut dengan jumlah pengguna “baru” mencapai 900 juta orang.

Tinggalkan komen