Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pawai Obor Warnai Tradisi Tahun Baru Islam di Tanah Betawi

0 757

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Rabu (14/10/2015) diperingati sebagai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriah. Berbagai wilayah punya tradisi khusus untuk menyemarakannya, seperti Pawai Obor pada Selasa (13/10/2015) malam di kawasan Kebayoran Lama.

Artikel Terkait
1 daripada 12

Ratusan warga baik dari usia anak-anak hingga dewasa kompak memadu barisan sambil membawa obor. Parade tersebut dilakukan dengan berjalan kaki keliling kampung hingga ke jalan raya yang kerap menarik perhatian warga lainnya.

Selain temaram lampu obor dari bambu, diiringi juga lantunan shalawat dan irama bedug yang semakin menambah suasana sakral malam pergantian Tahun Baru Islam. Kegiatan yang sudah rutin digelar tiap tahunnya setiap malam tahun baru Islam ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi dan menjadi kegiatan yang bernilai positif. Terutama bagi warga Kebayoran Lama sekitar Masjid Al Achyar Kebayoran Lama.


Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?