Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Mendekati Musim Hujan, Ahok Mulai Siapkan Strategi Atasi Banjir

0 1,074

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Memasuki bulan November, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai sibuk menjalankan  strategi untuk menghadapi musim penghujan yang sebentar lagi terjadi di Jakarta.

Artikel Terkait
1 daripada 195

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah memerintahkan bawahannya untuk memompa saluran-saluran air yang ada di Jakarta agar bisa dikeruk lumpurnya. Sejak beberapa bulan lalu, Ahok juga sudah mulai merelokasi warganya yang tinggal di bantaran kali ke rumah susun milik Pemprov DKI.

Ahok optimistis usaha Pemprov DKI tersebut dapat berhasil sehingga banjir tidak lagi terjadi di Jakarta. “Saya yakin, kamu tes aja malam ini. Kan, katanya ramalan cuaca mau hujan besar, pasti genangan akan cepat sekali hilang,” ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Senin (2/11/2015).

Menurut Ahok, sistem air yang dibangun oleh Belanda di Jakarta sudah sangat bagus. Pemprov DKI tinggal memanfaatkan saluran-saluran tersebut secara maksimal. “Ada 13 sungai dan sampai 800 sungai penghubung. Jadi, kalau semua berhubungan, kan, istilahnya ini bejana kapiler, nih. Saat air turun, semua pasti beres,” kata Ahok.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?