Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Port of Jakarta Bakal Digarap di Atas 4 Pulau Buatan

0 985

Tiket Pesawat Murah Airy

Port of JakartaJakartakita.com – Proyek Port of Jakarta (semula bernama New Tanjung Priok Port) bernilai 5 milyar dollar. Port of Jakarta akan dibangun di pulau reklamasi M, N, O, P dan Q yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, Pelindo dan Pembangunan Jaya Ancol.

Pulau O, P dan Q merupakan bagian dari 17 reklamasi pulau buatan milik Pemprov DKI Jakarta yang bakal dijadikan pelabuhan logistik. Sementara itu, pulau N merupakan milik dari PT Pelindo dan Pulau M adalah milik PT Pembangunan Jaya Ancol.

Artikel Terkait
1 daripada 19

Saat ini pihak terkait tengah melakukan pra-uji kelaikan pelabuhan, yang nantinya tidak hanya berfungsi untuk melayani pengangkutan skala nasional, tapi juga internasional itu.

Dalam pembangunan sendiri, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng pihak dari Port of Rotterdam, Belanda. Selain memberikan dukungan teknis, Port of Rotterdam juga bisa mengangkat nama Port of Jakarta di dunia internasional.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?