Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Fitur Terbaru Facebook Memungkinkan Pengguna Berbagi Musik

0 687

 

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Raksasa media sosial milik Mark Zuckerberg baru saja merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya saling berbagi musik di wall. Fitur yang diberi nama Music Stories ini bertujuan untuk berbagi musik yang baru saja didengarnya di dunia maya.

Artikel Terkait
1 daripada 19

Nantinya Facebok akan memberikan kesempatan pengguna yang di-mention untuk preview musik selama 30 detik. Layanan preview musik  itu akan disediakan oleh Spotify dan Apple Music, di mana pengguna bisa menyimpan atau membeli musik tersebut.

Ini berarti para pengguna Facebook bisa mendengar dan berbagi musik yang mereka suka tanpa harus meninggalkan aplikasi dan laman mereka.

Sebenarnya fitur berbagi musik ini bukan ‘barang baru’. Sebelum Facebook sudah banyak media sosial lain yang menjajalnya.  Seperti bulan Agustus lalu, aplikasi Vine juga memasang fasilitas Shazam yang membuat pengguna bisa mengetahui musik yang dimainkan di sana. Namun menambah fasilitas musik ke media sosial tidak selalu berarti mendatangkan uang.

Instagram juga sempat meluncurkan fasilitas @music bulan April tetapi tidak mendapat banyak pengikut. Twitter juga sempat berupaya memasukkan musik ke dalam layanan mereka, tapi tak berlangsung lama.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More