Take a fresh look at your lifestyle.

Il Lupi Menangi Derby Roma

0 940
derby roma - lazio vs as roma
foto : istimewa

Jakartakita.com – AS Roma sukses meraih kemenangan dalam Derby Roma yang berlangsung Minggu (8/11/2015). Seteru abadi mereka, Lazio, berhasil dikalahkan dengan skor 2-0 berkat penalti Edin Dzeko pada menit ke-10 dan gol Gervinho pada menit ke-62.

Dengan kemenangan yang diraih dalam derby, Il Lupi yang menempati peringkat ketiga klasemen kini mengumpulkan 26 poin dari 12 laga. Lazio yang kalah terlempar ke peringkat sembilan, tetap dengan 18 poin.

Roma menghadapi derby dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan penting atas Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions pada pertengahan pekan. Meski tanpa lima pemain yang cedera dan Miralem Pjanic yang absen karena menjalani hukuman larangan bermain, Roma mampu bermain agresif.

Sebuah serangan yang dilakukan Il Lupi membuahkan penalti pada menit ke-10, Dzeko dijatuhkan Santiago Gentiletti di kotak penalti Lazio. Dari titik putih Dzeko mampu menaklukkan kiper Federico Marchetti.

Semenit kemudian Biancoceleste nyaris menyamakan kedudukan. Dusan Basta memberi umpan matang kepada Antonio Candreva, tapi tendangan yang kemudian diluncurkan Candreva melambung tinggi di atas gawang Roma. Pada menit ke-26, tembakan jarak jauh Felipe Anderson mengenai tiang gawang.

Related Posts
1 daripada 7,086

Roma setelah itu kembali menyerang, tembakan Gervinho dan Dzeko masih melebar. Tendangan geledek Radja Nainggolan pada menit ke-40 dari jarak 20 meter mengenai tiang gawang Lazio.

Setelah turun minum, sebuah umpan silang Anderson dapat diterima Marco Parolo di kotak penalti Roma. Tapi tendangannya masih melambung. Pada menit ke-58, Roma melakukan subtitusi, Alessandro Florenzi masuk ke lapangan menggantikan Mohamed Salah yang cedera. Sedangkan pada menit ke-62, striker gaek Lazio Miroslav Klose menggantikan Filip Djordjevic.

Tak lama setelah pergantian pemain tersebut dilakukan, Roma menambah keunggulan. Umpan Nainggolan diterima Gervinho lalu digiring masuk kotak penalti Lazio. Dengan tendangan keras lalu pemain Pantai Gading itu menaklukkan Marchetti.

Setelah tertinggal dua gol, Lazio berusaha tampil lebih agresif. Keita Balde Diao masuk lapangan menggantikan Stefan Radu. Dengan demikian Lazio memainkan Diao, Klose, dan Anderson di lini depan.

Pada menit ke-73 Roma melakukan pergantian pemain, Seydou Keita menggantikan William Vainqueur. Dua tembakan kemudian dilakukan oleh Nainggolan dan Keita, tapi masih melebar dari gawang Lazio.

Sekitar sembilan menit waktu normal tersisa, Gervinho digantikan Juan Manuel Iturbe. Sedangkan Lazio mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Alessandro Matri menggantikan Candreva.

Saat laga tersisa tiga menit, Keita memiliki peluang memperkecil ketertinggalan. Namun tendangannya memanfaatkan umpan Lucas Biglia masih bisa ditangkap kiper Wojciech Szczesny.

Tinggalkan komen