Take a fresh look at your lifestyle.

Juventus Curi Kemenangan 3-1 di Kandang Empoli

0 765
juventus vs empoli
foto : istimewa

Jakartakita.com – Juventus sukses mencuri kemenangan 3-1 di kandang Empoli, Stadio Carlo Castellani, Minggu (8/11/2015). Sempat tertinggal gol Massimo Maccarone (19’), La Vecchia Signora membalas lewat Mario Mandzukic (32’), Patrice Evra (38’), dan Pauo Dybala (84’).

Berkat raupan poin penuh di kandang lawan, Juventus merangsek naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 18 poin dari 12 pertandingan. Empoli yang kalah tertahan di peringkat 13 dengan 14 poin.

Meski memulai laga dengan positif dengan melakukan beberapa serangan, Juventus malah kebobolan duluan. Pada menit ke-19 Riccardo Saponara menyundul bola ke arah Massimo Maccarone, lalu si kulit bundar dilesakkan ke gawang kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon dengan sebuah tendangan keras terarah dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-23 giliran Saponara meluncurkan tendangan keras dari luar kotak penalti tim tamu. Kali ini Buffon dapat mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Related Posts
1 daripada 7,097

Bianconeri kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-32 lewat Mandzukic. Umpan sundulan Sami Khedira dapat diterima striker Kroasia itu di kotak penalti Empol, lalu dilesakkan menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Enam menit berselang, Evra membawa Juventus berbalik unggul. Umpan silang Juan Cuadrado dapat ditanduk Evra masuk ke gawang Empoli.

Di babak kedua, Empoli mengambil inisiatif penyerangan. Dua menit babak ini berjalan, Saponara meluncurkan tendangan ke gawang Juventus. Buffon sigap menangkap bola yang mengarah kepadanya. Pada menit ke-58, pergantian pemain dilakukan Empoli, Assane Diousse menggantikan Raffaele Maielllo. Dua menit berselang, Buffon menerima kartu kuning karena melanggar Manuel Pucciarelli di luar kotak penalti Juventus.

Tiga pergantian pemain kemudian terjadi pada menit ke-68. Empoli mengganti Leandro Paredes dengan Rade Krunic. Juventus memasukkan Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala ke lapangan sebagai subtitusi Cuadrado dan Alvaro Morata. Semenit setelah itu, Krunic menerima kartu kuning karena melanggar Mandzukic.

Sekitar enam menit babak kedua tersisa, Dybala mencetak gol pamungkas laga. Bola rebound tembakan Mandzukic yang mengenai tiang gawang Empoli disambar Dybala menjadi gol.

Dua menit berselang, kedua tim melakukan pergantian pemain terakhir. Empoli mengganti Piotr Zielinski dengan Marcel Buchel, Juventus mengganti Stephan Lichtsteiner dengan Simone Padoin. Setelah masuk Buchel sempat mengancam gawang Juventus, tapi Buffon masih mampu menahan tendangannya.

Hasil pertandingan Serie A lainnya Minggu (8/11/2015):
Sassuolo 1-0 Carpi
Palermo 1-0 Chievo Verona
Frosinone 2-2 Genoa

Tinggalkan komen