Take a fresh look at your lifestyle.

Neymar Dua Gol, Barcelona Pecundangi Villarreal 3-0

0 772
Barcelona-vs-Villarreal
foto : mirror.uk

Jakartakita.com – Neymar menyumbangkan dua gol (60’, 85’) dan Luis Suarez mencetak gol dari titik putih (70’) untuk membawa Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas tim tamu Villarreal dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Minggu (8/11/2015).

Berkat kemenangan yang diraih, Barcelona memuncaki klasemen dengan 27 poin dari 11 laga. Villarreal tertahan di peringkat lima dengan 20 poin.

Barcelona yang mengandalkan trio Neymar, Suarez, dan Munir El Haddadi di lini depan dengan disokong Andres Iniesta, Sergi Roberto, dan Sergio Busquets dari lini tengah kesulitan mencetak gol di babak pertama karena ketatnya pertahanan Villarreal.

Sebuah sundulan Jeremy Mathieu dengan memanfaatkan umpan silang Andres Iniesta pada menit ke-22 masih bisa diselamatkan kiper Villarreal Alphonse Areola. Sang kiper juga masih bisa menghentikan tendangan Neymar tiga menit kemudian, dan tembakan Mathieu setelah itu.

Di akhir babak pertama Villarreal mendapat peluang mencetak gol. Tapi tendangan Samuel Castillejo masih bisa diamankan kiper Claudio Bravo.

Related Posts
1 daripada 7,097

Di babak kedua, Barcelona tetap konsisten bermain menyerang. Sebuah tendangan Munir pada menit ke-48 masih melebar, sedangkan tendangan Dani Alves kemudian dapat ditepis Areola. Sang kiper baru bisa ditaklukkan pada menit ke-60.

Umpan terobosan Sergio Busquets dapat diterima Neymar. Penyerang Brasil ini kemudian menaklukkan Areola dengan tendangan kaki kiri yang melesak ke pojok kanan bawah gawang Villarreal. Tiga menit berselang Iniesta hampir menggandakan keunggulan Blaugrana, tapi tembakannya setelah menerima umpan Roberto masih bisa diselamatkan Areola.

Pada menit ke-66 Villarreal melakukan pergantian pemain, Cedric Bakumbu menggantikan Tomas Pina. Tiga menit kemudian Barcelona mendapat penalti setelah Jaume Costa menjatuhkan Munir di kotak terlarang. Costa mendapat kartu kuning akibat perbuatannya. Suarez yang maju sebagai eksekutor dapat menunaikan tugasnya dengan baik.

Sebuah tembakan kemudian dilakukan Suarez pada menit ke-78 memanfaatkan umpan Alves, namun masih bisa dihentikan Areola. Semenit berselang, Barcelona mengganti Munir dengan Sandro Ramirez, Villarreal mengganti Samuel Castillejo dengan Samuel Garcia.

Dua peluang yang tak tepat sasaran dibuat Roberto sebelum Gerard Pique ditarik keluar lapangan digantikan Marc Bartra pada menit ke-82. Tiga menit berselang, gol pamungkas laga dicetak Neymar. Gol keduanya dalam laga sekaligus gol ketiga Barcelona dicetak setelah menerima umpan matang Suarez dalam sebuah serangan balik cepat.

Bola yang diluncurkan Suarez dari sayap kiri diterima Neymar dengan dadanya, lalu bola diangkat melewati kepala untuk mengecoh bek Villarreal. Setelah memutar badan, Neymar langsung menyambar bola yang akan kembali ke tanah dengan sebuah tendangan first time menjadi gol.

Tinggalkan komen