Take a fresh look at your lifestyle.

Dortmund Atasi Schalke 3-2

0 832
dortmund vs schalke
foto : istimewa

Jakartakita.com – Borussia Dortmund berhasil mengatasi perlawanan tamunya Schalke 04 dengan skor akhir 3-2 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (8/11/2015). Gol-gol Dortmund dipersembahkan Shinji Kagawa (30’), Matthias Ginter (43’), dan Pierre-Emerick Aubameyang (47’). Sedangkan dua gol Schalke dicetak Klaas-Jan Huntelaar (33’, 71’).

Dengan kemenangan yang diraih, Dortmund menjaga selisih jarak lima poin dengan Bayern Muenchen yang memuncaki klasemen. Schalke yang kalah tetap di peringkat lima dengan 20 poin.

Dalam pertandingan yang bertajuk Revierderby ini Dortmund unggul lewat Kagawa saat laga berjalan setengah jam. Umpan silang Ginter dapat ditanduk playmaker Jepang itu menjadi gol. Tapi keunggulan Dortmund ini tak bertahan lama, Huntelaar menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

Related Posts
1 daripada 3,596

Berawal dari kesalahan yang dibuat bek Dortmmund Mats Hummels yang kehilangan bola, Schalke jadi bisa meluncurkan serangan balik. Sebuah umpan diluncurkan Leroy Sane dan dapat dituntaskan The Hunter dengan sepakan kaki kanan.

Dua menit sebelum turun minum, Dortmund dapat kembali unggul. Tendangan sudut Henrikh Mkhitaryan dapat disundul Ginter masuk ke gawang Schalke yang dikawal kiper Ralf Fahrmann.

Aubameyang kemudian mencetak gol ketiga Dortmund pada menit ke-47. Dari sebuah serangan balik striker Gabon itu meneruma umpan terobosan Gonzalo Castro lalu menaklukkan Fahrmann. Seusai mencetak gol Aubameyang membuka jersey yang dikenakannya dan menunjukkan kepada dunia kaus berlogo Batman yang dipakainya sebagai dalaman.

Schalke baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71. Huntelaar mencetak gol keduanya dalam laga dengan tendangan congkel melewati hadangan kiper Roman Burki setelah menerima umpan Leon Goretzka.

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya :
FC Augsburg 1-2 Werder Bremen

Tinggalkan komen