Take a fresh look at your lifestyle.

Keren, RSUD Koja Dilengkapi Helipad!

0 897
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Selasa (10/11/2015) kemarin. Rumah sakit yang berlokasi di dekat Pelabuhan Tanjung Priok ini diakui sebagai yang terbaik di ibu kota.

Related Posts
1 daripada 5,430

Yang istimewa dari RSUD ini, untuk mempercepat penanganan pasien gawat darurat, RSUD Koja, Jakarta Utara, telah dilengkapi dengan landasan helikopter atau helipad. Keberadaan helipad berguna untuk menangani warga kritis dari wilayah yang sulit dijangkau, seperti Kepulauan Seribu di mana fasilitasnya kurang memungkinkan, sehingga pasien bisa dirujuk secara cepat tanpa melalui jalur laut.

RSUD setinggi 16 lantai ini dilengkapi dengan ruang rawat inap, NICU, ICCU, ICU, PICU, ruang hemodialisa, dan lainnya. Setiap hari RSUD Koja melayani pasien IGD rata-rata 200 pasien. Diharapkan dengan penambahan fasilitas tersebut semakin banyak masyarakat yang mendapat layanan kesehatan di RSUD Koja. Saat ini total tempat tidur di RSUD Koja sebanyak 950 tempat tidur. Tahun 2016 rencanya RSUD Koja akan menambah menjadi 1.000 tempat tidur.

Ahok juga menyebutkan bahwa PR Pemprov DKI dalam waktu dekat adalah membeli helikopter yang akan digunakan sebagai ambulans di Kepulauan Seribu. Agar kalau ada kasus gawat darurat bisa segera diantarkan ke RSUD Koja.

Tinggalkan komen