Take a fresh look at your lifestyle.

Pemprov DKI Berencana Bangun Sirkuit Balap?

0 979
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta punya rencana besar demi memajukan olahraga otomotif nasional. Ke depan, Pemprov DKI Jakarta akan membangun sirkuit bertaraf Internasional.

Wacana ini muncul setelah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menerima David Garcia, pemilik International Circuito de Almeria, di bulan Mei lalu. Rencananya, sirkuit tersebut akan dibangun di dekat bandara Soekarno Hatta untuk memudahkan akses para peserta balap dan penonton dari luar negeri.

Related Posts
1 daripada 1,463

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan lembaganya akan berupaya agar pembangunan sirkuit internasional dapat dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016.

Sejauh ini, lokasi yang berpotensial dipilih ada di Rawa Bokor, Cengkareng, Jakarta Barat. Namun, kata Pras, ada sejumlah kendala yang membuat lahan belum dapat dibebaskan.  Oleh karena itu, ia menyebut muncul usulan agar sirkuit dibangun di lokasi lain di luar Jakarta. Salah satu lokasi yang mulai dipertimbangkan adalah di Cimanggis, Depok.

Namun, Pras belum dapat memastikan lokasi mana yang nantinya akan dipilih.

“Kalau di Rawa Bokor lahannya 100 hektar, di Cimanggis ada 125 hektar. Makanya ini masih terus kita godok. Tapi yang pasti jadi kok, mumpung ada di zaman gue,” ujar Pras di depan wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Tinggalkan komen