Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bali United dan PSM Raih Kemenangan Lewat Adu Penalti

550

Tiket Pesawat Murah Airy

piala jenderal sudirmanJakartakita.com – Bali United meraih kemenangan atas Persipura dalam pertandingan Grup B Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (14/11/2015). Kemenangan diraih melalui adu penalti dengan skor 4-1.

Seluruh penendang penalti Bali United, yaitu Lerby Eliandry, Fadil Sausu, I Made Wirahadi, dan Loudry Setiawan, menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan dua penendang penalti Persipura yaitu Lim Jun Sik dan Robertino Pugliara, gagal melesakkan bola ke dalam gawang dari titik putih. Hanya Lukas Mandowen yang mampu menaklukkan kiper Bali United Dicky Indrayana lewat eksekusi penalti.

Drama adu penalti harus terjadi setelah pada waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1. Lerby membawa Bali United yang bermain sebagai tuan rumah unggul pada menit ke-65. Bayu Gatra, yang masuk menggantikan I Nyoman Sukarja di awal babak kedua, memberikan umpan matang kepada Lerby yang berdiri bebas di kotak penalti Persipura. Lerby lalu menaklukkan kiper Persipura Selsius Gebze.

Persipura lalu bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-83 karena Dominggus Fakdawer menerima kartu merah karena melayangkan tangan ke arah Bayu. Tapi, meski bermain 10 pemain, Persipura dapat menyamakan kedudukan di masa injury time lewat tendangan Ian Louis Kabes, hingga pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Artikel Terkait
1 daripada 99

Sementara itu, dalam pertandingan pertama Grup B yang sebelumnya berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, PSM Makassar juga meraih kemenangan lewat adu penalti. PSM meraih kemenangan 4-3 atas Mitra Kukar dalam babak tos-tosan ini.

Di babak adu penalti, eksekutor pertama kedua tim yaitu Zulkifli Sukur untuk Mitra Kukar dan Samsul Bachri Chaerudin untuk PSM gagal menunaikan tugas. Lalu salah satu eksekutor Mitra Kukar, Arthur Cunna, juga gagal, hingga PSM menang 4-3.

Di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1. Mitra Kukar unggul terlebih dahulu pada menit ke-25 setelah Patrick Dos Santos memberikan umpan matang lewat tusukan dari sayap kiri yang dapat dituntaskan Moniega Bagus Suwardi.

PSM lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Silvio Escobar yang berlari menusuk dari sayap kiri melakukan tendangan keras ke arah gawang Mitra Kukar. Bola mengenai bek kanan Mitra Kukar, Zulkifli Syukur, hingga berbelok masuk ke gawang. Di babak kedua tak ada gol yang tercipta, hingga pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Bali United dan PSM yang menang adu penalti meraih dua poin, sedangkan Persipura dan Mitra Kukar masing-masing meraih satu poin.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More