Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Brasil Sikat Peru 3-0

0

renato augustoJakartakita.com – Brasil menyikat tamunya Peru dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (18/11/2015) pagi WIB. Gol-gol kemenangan tim Samba dicetak Douglas Costa (22’), Renato Augusto (57’), dan Felipe Luis (77’).

Dengan kemenangan yang diraih Brasil kini menempati peringkat ketiga klasemen dengan tujuh poin dari empat laga. Perolehan poin Brasil sama dengan Paraguay yang menang 2-1 atas tamunya Bolivia juga pagi tadi, tapi Brasil unggul selisih gol.

Peru sebetulnya berani keluar menyerang meski bermain di depan pendukung tuan rumah. Pada menit keempat tembakan Paolo Guerero dapat ditangkap kiper Alisson Becker. Empat menit berselang tendangan jarak jauh Carlos Lobaton melenceng dari gawang Brasil.

Setelah itu Brasil terus menyerang. Sekitar seperempat jam laga berjalan, tendangan Elias dari luar kotak penalti Peru masih melambung di atas mistar gawang. Tujuh menit berselang, Costa membawa tim Samba unggul. Umpan silang Willian dapat dituntaskan winger Bayern Muenchen itu dari jarak dekat.

Empat menit setelah gol Costa terjadi, Neymar menerima kartu kuning karena melanggar Renato Tapia. Neymar setelah itu dua kali melakukan tendangan yang tak tepat sasaran. Sedangkan pada menit ke-39 tendangan bebas Costa mengenai tiang kanan gawang Peru.

Artikel Terkait
1 daripada 2,030

Di babak kedua, dominasi Brasil terus berlanjut. Neymar sampai harus dijatuhkan Tapia, berakibat kartu kuning bagi gelandang Peru tersebut. Sebuah tendangan bebas diluncurkan Neymar pada menit ke-50, tapi masih belum tepat mengarah ke gawang Peru.

Pada menit ke-54 tendangan Christian Cueva dapat ditangkap Becker. Sedangka dua menit berselang tembakan Willian diselamatkan kiper Diego Alonso.

Sekitar menit ke-57, Willian dijatuhkan Luis Advincula, yang berakibat Advincula mendapat kartu kuning sedangkan tim Samba mendapat tendangan bebas. Setelah itu bola diumpankan kepada Costa, yang menari-nari di kotak penalti Peru lalu menyodorkan bola kepada Augusto. Dengan sebuah tendangan mendatar, Augusto menaklukkan Alonso.

Setelah ketinggalan dua gol, Peru melakukan pergantian pemain. Pada menit ke-65 Yordy Reyna masuk menggantikan Paolo Hurtado, sedangkan pada menit ke-70 Josepmir Ballon dan Christofer Gonzalez masuk menggantikan Lobaton dan Tapia. Carlos Ascues lalu menerima kartu kuning pada menit ke-73 karena melanggar Neymar. Sekitar empat menit berselang, gol ketiga Brasil dalam laga terjadi.

Neymar memberi umpan kepada Costa yang lalu meluncurkan bola ke arah gawang Peru. Bola dapat ditangkis Alonso, tapi bola rebound dengan cepat dilesakkan Luis masuk ke dalam gawang Peru. Setelah gol ini terjadi, Fernandinho masuk menggantikan Luis Gustavo.

Pergantian pemain kembali dilakukan Brasil pada menit ke-85, Oscar masuk menggantikan Willian. Lalu empat menit setelah itu, Lucas Lima menggantikan Costa.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More