Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Akhir November, Ahok Bakal Resmikan ‘Command Center’ di Balai Kota

0
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Setelah lama memimpikan keberadaan command center atau ruang komando yang bisa memantau setiap sudut kota Jakarta. Akhirnya, impian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jadi nyata. Pasalnya, 28 November mendatang Ahok bakal meresmikan command center di Balai Kota Jakarta.

Artikel Terkait
1 daripada 83

Seperti dilansir dari Kompas, Ahok berharap command center itu bisa dijadikan tempat berkumpul anak-anak muda untuk menciptakan aplikasi bagi Jakarta Smart City. Para anak muda bisa berkumpul di Balai Kota setiap Sabtu-Minggu untuk sama-sama melengkapi aplikasi Jakarta Smart City.

Nantinya, dari Command Center yang terintegrasi dengan aplikasi Jakarta Smart City, warga dapat melihat seluruh data di Jakarta melalui command center tersebut. Tak hanya mengintip penggunaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) DKI,  kemacetan, lokasi PKL, hingga keberadaan alat berat di DKI Jakarta bisa terpantau lewat aplikasi di ponsel pintar.

Ke depannya, warga Jakarta juga bisa mengintip kawasan hijau, kuning, biru, merah hingga bisnis lewat aplikasi tata ruang kota.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More