Take a fresh look at your lifestyle.

Digibiz, Layanan XL Berbasis Digital Untuk UKM

0 926
XL@TDA01
foto : istimewa

Jakartakita.com – Presiden Direktur XL, Dian Siswarini meresmikan layanan digital platform berbasis teknologi digital yang didedikasikan untuk kalangan UKM, yakni Digibiz, di Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Hadir juga dalam peresmian tersebut Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, Deputi Bidang PJU Kementerian Koperasi dan UKM, Emilia Suhaimi, dan Presiden Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Mustofa Romdloni.

“DigiBiz merupakan platform yang bersifat solusi digital guna mendukung para pelaku usaha UKM untuk memulai dan mengembangkan bisnis. Dengan kompetensi kami di bidang teknologi informasi dan komunikasi, kami ingin berperan aktif mendorong kalangan UKM untuk bisa lebih memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan produktivitasnya. Solusi dari XL ini sangat mudah diterapkan, bahkan hanya dengan ponsel saja sudah bisa dijalankan. Kami berharap, hingga akhir tahun depan setidaknya 20 ribu UKM sudah memanfaatkan DigiBiz,“ kata Dian.

Direktur Digital Service XL, Ongki Kurniawan menambahkan, untuk 3 tahun ke depan, XL menanamkan investasi sebesar kurang lebih Rp 500 miliar untuk mengembangkan solusi bagi kalangan UKM ini. Dalam pengembangannya lebih lanjut, XL juga merangkul kalangan perbankan dan lembaga jasa keuangan, serta juga komunitas UKM di berbagai daerah untuk menyiapkan solusi digital finansial bagi UKM.

Related Posts
1 daripada 6,611
XL@TDA02
foto : ikung adiwar

Menurutnya, kemudahan akses ke kalangan perbankan memang menjadi kebutuhan pelaku UKM. Sementara itu, dalam merangkul kalangan UKM, XL bekerjasama dengan komunitas Tangan di Atas (TDA). Komunitas ini beranggotakan tidak kurang dari 10 ribu pelaku UKM yang tersebar di berbagai daerah.

Solusi DigiBiz ini terutama ditujukan bagi pelaku UKM yang memang memiliki kesadaran untuk menggunakan teknologi digital guna membangun bisnisnya. Selain itu juga pada pengusaha UKM yang paham dengan teknologi, atau setidaknya yang memandang perlu untuk mencoba.

Selanjutnya juga kepada siapa saja pengusaha yang memang sudah sangat terbiasa memanfaatkan gadget dalam menjalankan aktivitasnya. Untuk itu, XL menyediakan paket layanan yang beragam disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan UKM, mulai dari paket yang simple hingga yang lengkap.

Saat ini XL sudah memiliki pelanggan dari kalangan UKM sekitar 250 pelaku usaha yang tersebar di berbagai daerah. Melalui program kerjasama dengan sejumlah pemerintah daerah, XL juga telah mendukung komunitas UKM antara lain di Medan, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Balikpapan, Makassar, dan Manado. XL juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai komunitas UKM dan perusahaan korporasi yang menyasar pasar UKM seperti IWAPI, Elevenia, HIPMI, Gopher, BPR Pinang Artha, serta komunitas lainnya yang akan terus dijajaki oleh XL.

Informasi secara lebih lengkap mengenai DigiBiz tersedia melalui 0877 8600 5555, email: Digibiz@xl.co.id.

 

Tinggalkan komen