Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Grup D Liga Eropa: Napoli Sempurna Sebagai Juara Grup

0

napoliJakartakita.com – Napoli mencatatkan torehan sempurna sebagai juara Grup D dalam babak penyisihan Liga Eropa. Il Partenopei meraih kemenangan keenam dalam enam pertandingan yang dijalani di Grup D dengan mengalahkan tamunya Legia Warsawa dengan skor 5-2 di Stadio San Paolo, Jumat (11/12/2015) dini hari WIB.

Nathaniel Chalobah membawa Napoli unggul di kandang sendiri pada menit ke-32. Pemain yang dipinjam dari Chelsea tersebut mencetak gol dengan tendangan keras dari pusat kotak penalti Legia Warsawa setelah menerima umpan Omar El Kaddouri. Lorenzo Insigne lalu menggandakan keunggulan Napoli pada menit ke-39 setelah dengan jitu menceploskan si kulit bundar ke pojok kiri bawah gawang lawan.

Pada menit ke-57 Jose Callejon mencetak gol ketiga Napoli. Umpan silang Dries Mertens dapat dituntaskannya dengan sepakan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang Legia Warsawa. Lima menit berselang, tim tamu dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol Sojan Vranjes. Lalu saat babak kedua berjalan 20 menit, tepatnya pada menit ke-65, Mertens meluncurkan tendangan kanon yang tak bisa dicegah kiper Dusan Kuciak masuk ke gawang Legia Warsawa, menjadi gol keempat Napoli dalam laga.

Artikel Terkait
1 daripada 2,020

Mendekati akhir laga, kedua tim mencetak satu gol. Napoli mendapatkan gol kelimanya dalam pertandingan ini lewat tendangan keras Mertens dari luar kotak penalti Legia Warsawa setelah menerima sodoran bola dari Chalobah pada menit 90+1. Lalu Legia Warsawa memperoleh gol kedua dalam laga semenit berselang lewat Aleksandar Prijovic yang menerima umpan terobosan Ivan Trickovski.

Hasil akhir pertandingan dengan kemenangan 5-2 membuat Napoli memuncaki klasemen dengan 18 poin. Legia Warsawa tersisih sebagai juru kunci dengan empat poin.

Menemani Napoli ke babak 32 besar adalah tim asal Denmark FC Midtjylland yang berada di peringkat kedua klasemen akhir dengan tujuh poin. Tim tersebut dini hari WIB tadi menahan imbang Club Brugge dengan skor 1-1 di MCH Arena. Midtjylland sempat unggul lewat gol Pione Sisto (27′), sebelum Brugge menyamakan kedudukan lewat Jelle Vossen (68′). Tambahan satu poin membuat Brugge berakhir di peringkat ketiga dengan lima poin.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More