Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Hasil Pengundian Babak Grup Euro 2016

0 726

Euro 2016Jakartakita.com – Pengundian babak grup Euro 2016 yang akan berlangsung Juni tahun depan di Perancis telah dilakukan pada Minggu (13/12/2015) dini hari WIB di Palais des Congres, Paris. Sebanyak 24 negara peserta telah dibagi menjadi enam grup, yakni Grup A sampai F.

Perancis sebagai tim tuan rumah berada di Grup A bersama dengan Romania, Albania dan Swiss. Menilik kekuatan Les Bleus yang diperkuat duet maut Karim Benzema dan Antoine Griezmann di lini depan, tim asuhan Didier Deschamps tersebut berpeluang besar lolos sebagai juara grup.

Di Grup B, Inggris yang sempurna di babak kualifikasi tergabung bersama Rusia, Wales, dan Slovakia. Kompetisi Euro 2016 akan menjadi turnamen besar kedua yang diikuti Wales setelah Piala Dunia 1958.

Jerman menjadi tim unggulan di Grup C, tim asuhan Joachim Loew tersebut berada satu grup bersama Ukraina, Polandia, dan Irlandia Utara. Jerman merupakan juara Piala Dunia 2014 dan merupakan salah satu kandidat kuat juara Euro 2016.

Juara bertahan Spanyol tentunya menjadi kandidat juara Euro 2016 lainnya, meski tampil kurang meyakinkan di PIala Dunia 2014. Tim matador akan menghadapi Turki, Republik Ceko, dan Kroasia di Grup D.

Lalu di Grup E ada dua tim kuat, yaitu tim peringkat satu FIFA saat ini Belgia dan Italia yang empat kali menjadi juara Piala Dunia. Dua tim lainnya di grup ini adalah Swedia, yang mengandalkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan, dan Republik Irlandia.
Sedangkan Grup F dihuni oleh Portugal, Islandia, Austria, dan Hongaria. Portugal yang diperkuat bintang sepakbola Cristiano Ronaldo tentunya menjadi favorit juara grup ini.

Related Posts
1 daripada 3,595

Pertandingan pembuka Euro 2016 akan berlangsung di Stade de France dengan memanggungkan laga antara Perancis dan Romania pada 10 Juni 2016.

GRUP A
Perancis
Romania
Albania
Swiss

GRUP B
Inggris
Rusia
Wales
Slowakia

GRUP C
Jerman
Ukraina
Polandia
Irlandia Utara

GRUP D
Spanyol
Republik Ceko
Turki
Kroasia

GRUP E
Belgia
Italia
Republik Irlandia
Swedia

GRUP F
Portugal
Islandia
Austria
Hongaria

Tinggalkan komen