Take a fresh look at your lifestyle.

Tak Ada “Test Pack”, Gula Pun Bisa Jadi Alat Tes Kehamilan yang Akurat

0 23,406
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Masa kehamilan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan suami istri, terutama pengantin muda. Oleh karenanya, suatu hal yang lazim jika mereka tak sabar untuk segera mendapatkan momongan.

Saat ini ada banyak cara untuk melakukan tes kehamilan. Daripada mahal membeli testpack di apotek, yuk coba lakukan tes kehamilan dengan bahan-bahan yang bisa ditemui di rumah.

Wine

Dikutip dari laman Boldsky, pada zaman kuno, wanita akan mencampur urin mereka bila ingin melakukan tes kehamilan. Jika urin berubah warna, itu berarti bahwa Anda sedang hamil. Meskipun tes ini tidak akurat, disarankan Anda mencobanya.

Gula

Related Posts
1 daripada 300

Tambahkan tiga sendok makan gula ke dalam mangkuk, lalu teteskan sedikit urin ke dalamnya. Jika gula larut dengan cepat, maka tes kehamilan buatan sendiri adalah negatif. Namun, jika gula berubah menjadi kental, itu tandanya Anda positif hamil!

Pasta gigi atau odol

Taruh dua hingga tiga tetes urin pada satu sendok teh dengan campuran pasta gigi putih. Apabila hasilnya berbusa dan berwarna biru, itu tandanya Anda hamil.

Sabun

Tambahkan satu atau dua tetes air seni Anda ke dalam busa sabun. Jika mulai berbusa dan mulai meluap, Anda sedang hamil. Tes kehamilan buatan sendiri ini terbukti 100 persen akurat.

Nah, gampangkan? Yuk, coba dipraktekan di rumah!

 

Tinggalkan komen