Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Arema Kalahkan Persipura Lewat Penalti Samsul

0 543

Tiket Pesawat Murah Airy

piala jenderal sudirmanJakartakita.com – Arema Cronus mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 dalam pertandingan perdananya di Grup E babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015) malam, berkat penalti Samsul Arif pada menit ke-11.

Penalti diberikan wasit setelah bek Persipura Bio Paulin melanggar bek Arema Kiko Insa di kotak penalti Persipura. Atas pelanggaran yang dilakukannya, Bio Paulin mendapat kartu kuning. Sang pemain bertahan tak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-25, harus keluar lapangan duluan karena menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar gelandang Arema Antonio Mossy.

Meski kehilangan satu pemain, Persipura tak langsung menyerah dan terus agresif melakukan penyerangan, walau akhirnya tak membuahkan hasil karena tak satu pun lewat dari penjagaan kiper Arema Kadek Wardana.

Arema menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain seperti Persipura, akibat Hendro Siswato menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-84. Hendro dihukum lantara melakukan pelanggaran terhadap Lim Joon-Sik.

Artikel Terkait
1 daripada 2,013

Menjelang akhir laga, jalannya pertandingan sempat terhenti akibat dinyalakannya kembang api di tribun penonton.

Sementara itu pada sore harinya di Stadion Maguwoharjo, Pusamania Borneo FC mengalahkan Surabaya United dengan skor 2-1. Surabaya United sempat unggul pada menit ke-12 lewat sepakan Ilham Udin Armain yang memaksimalkan umpan Zulfiandi. Borneo FC lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-47 lewat tendangan bebas RIzky Pora.

Pada menit ke-58, Borneo FC dapat berbalik unggul setelah sundulan Goran Gancev masuk ke gawang Surabaya United. Surabaya United kemudian mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Rudi Widodo mendapat kartu merah pada menit ke-88 karena melanggar Fandi Ahmad.

Dengan hasil-hasil yang terjadi, Borneo FC memimpin klasemen Grup E dengan tiga poin diikuti Arema di peringkat kedua dengan jumlah poin sama. Surabaya United di tempat ketiga sedangkan Persipura di peringkat akhir, keduanya tanpa poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?