Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Long Weekend Usai, Berikut Skenario Atasi Macet Pada Puncak Arus Balik

0 550

Tiket Pesawat Murah Airy

rekayasa lalu lintas - pengalihan arus lalu lintasJakartakita.com – Libur long weekend telah usai. Hari ini diperkirakan jadi puncak arus balik menuju Jakarta. Polda Metro Jaya bersama instansi terkait telah melakukan rapat koordinasi untuk mengatasi kemacetan.

Pihaknya tengah mempersiapkan pengamanan dan antisipasi arus balik dari Cikampek ke Jakarta dengan menyiagakan petugas pada jalur Puncak dan Ciawi lewat Tol Jagorawi. Penyiagaan juga dilakukan dari Merak Banten untul arus Tol Tangerang-Jakarta.

Artikel Terkait
1 daripada 67

Mantan Kapolda Papua itu memperkirakan, akan terjadi arus balik kendaraan menuju Jakarta pada Senin 27 Desember 2015 mulai pukul 13.00 WIB hingga malam hari. Hal itu karena aktivitas masyarakat yang dimulai pada Senin hingga Kamis pekan depan, sebelum masuk libur tahun baru keesokan harinya.

Petugas gabungan juga menyiapkan pengalihan kendaraan saat lalu lintas padat di pintu masuk tol, seperti kendaraan dari Bandung menuju Jakarta yang dialihkan masuk arteri Karawang-Bekasi.

Tak hanya itu, PT Jasa Marga juga membuka akses jalur lebih luas seperti pemberlakuan contra flow dari wilayah Cikampek ke Jakarta. Antisipasi lainnya adalah dengan penempatan petugas pada lokasi istirahat dan bahu jalan yang rawan terjadi kemacetan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?