Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Levante, Atletico Geser Barcelona dari Puncak La Liga

282

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Sukses mengalahkan Levante dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Thomas Partey (81’) dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Minggu (3/1/2016), Atletico Madrid menggeser Barcelona dari puncak klasemen La Liga.

Barcelona sebelumnya dalam pertandingan di kandang Espanyol, Estadio Cornella El Prat, Sabtu (2/1/2016) hanya bermain imbang 0-0. Barcelona yang memainkan trio MSN Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar dalam pertandingan ini mendominasi penguasaan bola tapi gagal menghasilkan gol.

foto: espn
foto: espn
Peluang terbaik Messi dalam pertandingan ini dibuatnya pada menit ke-36, tendangan bebasnya menyambar mistar gawang Espanyol. Lalu pada menit ke-55 Suarez menghantam tiang kiri gawang tim tuan rumah dengan sepakan kaki kiri, memanfaatkan umpan terobosan Ivan Rakitic.

Kiper Espanyol Pau Lopez melakukan dua penyelamatan sepanjang pertandingan, yaitu terhadap tendangan jarak jauh Messi pada menit ke-64, lalu tembakan Neymar pada menit ke-76. Sedangkan dari empat peluang Espanyol hanya satu yang mengarah ke gawang Barcelona, yaitu sundulan Alvaro Gonzalez terhadap crossing Joan Jordan pada menit ke-25.

Dengan dua hasil laga tersebut, Atletico kini mengumpulkan 41 poin dari 18 laga, unggul dua poin dari Barcelona yang baru memainkan 17 laga. Sedangkan kekalahan di kandang lawan membuat Levante makin terbenam sebagai juru kunci, dengan hanya mengoleksi 11 poin dari 18 laga.

Artikel Terkait
1 daripada 2,035

Saat menjamu Levante, Atletico bermain agresif tapi kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Tercatat ada 16 peluang yang diciptakan dalam pertandingan, namun hanya dua yang mengarah ke gawang Levante. Yaitu tembakan Jackson Martinez pada menit keenam dan gol Partey yang terjadi pada menit ke-81. Gol Partey terjadi setelah ia melakukan giringan bola ke kotak penalti Levante lalu meluncurkan tendangan keras yang gagal dihentikan kiper Diego Marino.

Atletico juga dua kali mendapat peluang yang mengenai mistar gawang. Sundulan bek Stefan Savic terhadap tendangan sudut Koke pada menit ke-28 dan tendangan Koke dari luar kotak penalti Levante pada menit ke-54. Levante dalam pertandingan ini menciptakan sembilan peluang, namun hanya satu yang mengarah ke gawang Atletico, yaitu tembakan jarak jauh Ruben Garcia pada menit ke-76.

augusto fernandezGelandang anyar Atletico, Augusto Fernandez, yang baru dibeli dari Celta Vigo belum bisa dimainkan pelatih Diego Simeone dalam pertandingan melawan Levante karena belum didaftarkan ke RFEF sebagai pemain baru Atletico. Ia baru akan bermain pekan depan saat Atletico bertandang ke markas Celta.

Celta dini hari WIB tadi kalah 0-2 di kandang Malaga, Estadio La Rosaleda. Gol-gol Malaga dicetak Charles Diaz (8’) dan Raul Redal (26’). Celta bermain 10 pemain sejak menit ke-64 akibat kiper Ruben Blanco menerima kartu merah karena menjatuhkan Nordin Amrabat di kotak penalti. Eksekusi penalti kemudian dilakukan Amrabat tapi dapat ditepis kiper pengganti Celta Sergio Alvarez.

Dengan kekalahan yang diderita Celta tertahan di peringkat lima dengan 31 poin. Malaga naik ke peringkat 10, dengan tambahan tiga poin tim tersebut mengoleksi 23 poin dari 18 laga.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat