Take a fresh look at your lifestyle.

Mulai Besok, Tarif Bus Terintegrasi Transjakarta Monas-PIK Turun Harga!

0 829
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda warga Jakarta yang biasa bolak-balik Monas-PIK. Pasalnya, mulai besok, Senin (4/1/2016), tarif Bus Kota Terintegrasi  Bus Transjakarta (BKTB) akan diturunkan dari Rp 6.000 menjadi Rp 3.500.

Related Posts
1 daripada 5,008
BKTB nanti akan diganti dari yang semula menggunakan bus single BRT menjadi bus sedang yang jenisnya sama dengan bus feeder yang dioperasikan oleh Kopaja.

“Penurunan tarif dan pergantian bus sesuai dengan karakteristik penumpang rute BKTB PIK-Monas yang sekarang jadi PIK-Waduk Pluit-Monas-Balai Kota. Penumpangnya tidak banyak, tetapi frekuensinya sering, sehingga bus sedang dalam jumlah lebih banyak lebih tepat untuk karakteristik penumpang rute BKTB,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih, Sabtu (2/1/2016).

Ke depannya, Kosasih mengungkapkan PT Transjakarta akan meniadakan istilah BKTB agar tidak membingungkan penumpang. Sehingga, PT Transjakarta hanya akan memiliki rute Transjakarta Reguler, Feeder, Bus Kota, dan Jabodetabek. Semua tarifnya pun sama yaitu Rp 3.500 sekali jalan dan bisa transit di mana saja.

Dalam waktu dekat, enam unit bus single BKTB akan diganti dengan 20 unit bus sedang yang melayani perjalanan rute PIK-Monas.
Tinggalkan komen