Take a fresh look at your lifestyle.

Yuk, Periksa Pasaran Harga Tanah di Jakarta Lewat Aplikasi Jakarta Smart City!

0 1,927
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tak terasa aplikasi Jakarta Smart City yang dikembangkan Pemerintah Provinsi Jakarta telah berusia satu tahun. Aplikasi yang berisi beragam informasi seputar Jakarta ini sangat bermanfaat untuk warga Jakarta. Namun sayangnya, belum banyak warga Jakarta yang memanfaatkannya.

Di dalam Jakarta Smart City ada sejumlah aplikasi berguna, seperti aplikasi Qlue untuk melaporkan berbagai masalah yang ditemui masyarakat di Jakarta. Lalu Qlue Transit yaitu aplikasi untuk mengecek lokasi bus transjakarta, aplikasi Ruangguru untuk mencari guru pribadi. Ada lagi iJakarta yaitu perpustakaan digital dan menyediakan API untuk developer mengembangkan aplikasi Civic Apps, untuk peningkatan pelayanan publik.

Related Posts
1 daripada 5,306

Informasi lain yang bisa diperoleh warga adalah harga pangan, lokasi macet, dan zonasi suatu wilayah berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Warga juga dapat mengetahui harga tanah berdasarkan patokan harga hasil survei dari kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional. Mereka dapat melihat langsung di peta.

Sampa saat ini pihak Pemprov DKI masih berupaya untuk melengkapi beragam informasi tentang Jakarta di dalam aplikasi mobile agar jargon “Jakarta dalam Satu Genggaman” bisa tercapai.

Tinggalkan komen