Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Borneo FC Selangkah Lagi ke Final Piala Jenderal Sudirman

0 482

Tiket Pesawat Murah Airy

piala jenderal sudirmanJakartakita.com – Pusamania Borneo FC selangkah lagi ke final Piala Jenderal Sudirman. Pasalnya, tim berjuluk Pesut Etam tersebut membungkam tamunya Semen Padang dengan skor 2-0 dalam pertandingan semifinal leg pertama yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda Minggu (10/1/2016) malam.

Dengan hasil tersebut, Borneo FC hanya butuh hasil minimal kalah satu gol di leg kedua yang akan berlangsung di kandang Semen Padang, Stadion H Agus Salim, Padang, pada 18 Januari mendatang untuk bisa lolos ke final yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 24 Januari 2016.

Di babak pertama kedua tim bermain hati-hati, sehingga tak banyak peluang tercipta. Tak ada gol yang terjadi sampai babak ini berakhir.

Di babak kedua, Borneo FC meningkatkan tempo serangan. Mereka terus mengurung pertahanan Semen Padang yang terlihat mengincar hasil imbang tanpa gol dengan mengulur-ulur waktu.

Artikel Terkait
1 daripada 2,014

Hasilnya sebuah gol tercipta pada menit ke-78 lewat titik putih. Penalti terjadi setelah striker Borneo FC Herman Dzumafo dijatuhkan kapten Semen Padang Hengki Ardiles di kotak penalti. Srdjan Lopicic yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Borneo FC makin semangat menyerang setelah Semen Padang bermain 10 pemain akibat Vendry Mofu diusir wasit Thoriq Alkatiri pada menit ke-89 setelah mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Di penghujung laga Lopicic menggandakan keunggulan Borneo FC dengan torehan gol menyelesaikan sebuah serangan balik.

Sementara itu dalam partai leg pertama semifinal lainnya yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (9/1/2016), Mitra Kukar menang tipis 2-1 atas tamunya Arema Cronus.

Patrick Dos Santos Cruz membawa Mitra Kukar unggul pada menit ke-52 lewat tembakan keras setelah mengecoh pemain belakang Arema. Arema kemudian menyamkaan kedudukan 10 menit berselang lewat Cristian ‘El Loco’ Gonzales.

Pada menit ke-73, Yogi Rahadian membawa Mitra Kukar kembali unggul setelah mencetak gol dengan melakukan kerjasama umpan dengan Rodrigo Ost dos Santos.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?