Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pemprov DKI Bakal Bangun Sentra Peternakan Sapi di Purwakarta

0 624

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam rangka memenuhi konsumsi daging sapi warga DKI Jakarta. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tertarik melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, untuk membangun sentra peternakan sapi di Purwakarta.

Direktur Utama BPD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusuma, bertandang langsung ke Purwakarta untuk melihat dari dekat kesiapan pemkab setempat dalam menjalin kerja sama tersebut.

Artikel Terkait
1 daripada 223

Semula, Marina menjelaskan, kerja sama tersebut akan dilakukan dengan Pemprov Nusa Tenggara Timur. Tapi berdasarkan pertimbangan dan restu dari Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kerja sama tersebut lebih logis dilakukan dengan Pemkab Purwakarta. Sebab, dapat memangkas ongkos distrbusi.

Menurut Marina, kebutuhan daging konsumsi buat warga dan pelaku industri di Jakarta setiap hari memerlukan 650 hingga 1.000 ekor sapi. Marina juga menyampaikan kalau selama ini 97 persen kebutuhan sapi Jakarta dipasok melalui impor.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, menyambut baik ajakan kerja sama saling menguntungkan dengan Pemprov DKI Jakarta tersebut. Rencananya sentra peternakan sapi itu akan berada di dekat Waduk Jatiluhur.

Ia meyakini problem yang membuat harga daging mahal di tingkat konsumen, terutama masyarakat kecil di Jakarta, akibat mahalnya ongkos distribusi. Namun jika pembangunan sentra peternakan sapi tersebut telah terealisasi di Purwakarta, maka harga daging sapi akan semakin terjangkau. Mengingat waktu tempuh Jakarta-Purwakarta hanya dua jam.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?