Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ini Alasan Mengapa Tidur Tanpa Celana Dalam Itu Menyehatkan

0 663

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tidur merupakan aktivitas manusia yang utama selain makan. Karena pada saat tidur semua sel tubuh beregenerasi. Kualitas tidur yang cukup pada saat yang tepat, dapat membantu melindungi kesehatan mental, kesehatan fisik, dan kualitas hidup seseorang.

Artikel Terkait
1 daripada 4

Baru-baru ini sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com, menyebutkan bahwa tidur dengan tidak menggunakan celana dalam bisa membuat tubuh jadi lebih sehat. Hal ini disebabkan karena alat kelamin baik pria maupun wanita juga butuh untuk bernapas agar kadar pH menjadi seimbang. Selain itu sirkulasi udara di area selangkangan juga harus benar-benar kering sehingga dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri.

Berikut adalah sejumlah alasan mengapa tidur tanpa celana dalam itu menyehatkan seperti dilansir dari Boldsky.com :

  1. Mencegah gatal. Jika area vagina Anda merasa  gatal, hal ini mungkin terjadi karena adanya bakteri yang sedang tumbuh di sana. Rasa gatal ini bisa berubah menjadi infeksi yang membahayakan jika Anda terus menggaruknya. Sehingga kemudian terjadi gatal dan infeksi. Solusinya, agar hal ini tak terjadi, ada baiknya kamu tidur dengan tidak menggunakan celana dalam. Sehingga area vagina jadi kering dan kamu tidak merasakan gatal di vagina.
  2. Mencegah infeksi vagina. Dengan tidur tanpa celana dalam maka area selangkangan Anda jadi lebih kering. Sirkulasi udara membaik yang akan membuat bakteri penyebab infeksi enggan bertumbuh. Sehingga Anda pun bisa terhindar dari infeksi vagina dan tumbuhnya jamur.
  3. Mencegah infeksi saluran kencing. Apakah Anda pernah merasa anyang-anyangan atau sering pipis? Kalau iya, boleh jadi Anda terkena penyakit infeksi saluran kencing atau ISK. Infeksi ini terjadi karena adanya pertumbuhan bakteri di area kelamin. Bakteri ini bisa tumbuh akibat dari area selangkangan yang lembap atau tidak bersih. Kemudian bakteri bisa memasuki saluran kencing kamu dan berubah menjadi penyakit ISK. Itulah mengapa Anda dianjurkan untuk tidak menggunakan celana dalam selama 24 jam.
  4. Mencegah bau tak sedap. Rajin membersihkan area kewanitaan saja tidak cukup untuk mencegah bau tak sedap. Karena vagina juga butuh bernafas. Itulah mengapa Anda dianjurkan untuk melepas celana dalam saat tidur.
  5. Mencegah ruam. Ruam yang muncul di area selangkangan memang menyebalkan karena rasanya yang perih. Apalagi biasanya ruam ini sulit sembuh sebab bergesekan terus saat kamu sedang berjalan kaki. Nah, saat tidur sebaiknya Anda tidak menggunakan celana dalam agar  area selangkangan terasa kering dan bebas dari ruam.
  6. Mencegah disfungsi ereksi. Tak hanya bermanfaat bagi wanita, tidur dengan tidak menggunakan celana dalam juga bermanfaat bagi pria. Sebab dengan melepaskan celana dalam saat kamu tidur, maka suhu prostat akan menurun. Sebab suhu prostat yang panas bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?