Take a fresh look at your lifestyle.

Ketika Seorang Anak dari Pulau Terpencil Bermimpi Jadi Pemimpin

0 946
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kisah nyata kehidupan dan perjuangan anak pulau dari Batam, Kepulauan Riau (Kepri), bernama Gani Lasa, di angkat ke layar lebar. Mengambil judul “Mimpi Anak Pulau”, film tersebut merupakan adaptasi dari novel karya Abidah El Khaliegy, penulis “Perempuan Berkalung Sorban”.

Gani Lasa adalah tokoh inspiratif bagi masyarakat Kepulauan Riau. Dia adalah satu di antara tiga sarjana pertama di Batam yang lahir dan besar di pesisir Nongsa.

Related Posts
1 daripada 252

Sesuai dengan cerita di novel, Gani Lasa seorang anak miskin harus melewati perjuangan yang pahit dan melelahkan hingga akhirnya menjadi orang yang berhasil. Gani misalnya, harus melewati perjalanan yang berat selama menempuh pendidikan sekolah. Begitu juga ketika ia menuntut ilmu di Jogja.

Film inspiratif ini digarap oleh rumah produksi Nadinne Batam Production dan Studiopro 1226 memproduksi sebuah film berjudul Mimpi Anak Pulau. Film yang disutradarai Kiki Nursiwan ini bercerita mengenai kisah nyata seorang tokoh Batam, Kepulauan Riau yang cukup terkenal, Gani Lasa.

Film Mimpi Anak Pulau dibintangi sejumlah aktor berbakat seperti Ray Sahetapy, Ananda Lontoh, dan Herdin Hidayat. Juga turut dibintangi aktor-aktor asal Malaysia seperti Dato Ahmad Tamimi dan Mardiana Alwi serta aktor cilik Daffa Permana ini.

Selain diputar di Indonesia, film Mimpi Anak Pulau juga rencananya akan diputar di Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Tinggalkan komen