Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gol Allen Selamatkan Liverpool dari Kekalahan Atas Arsenal

0 453

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Gol Joe Allen pada menit ke-90 menyelamatkan Liverpool dari kekalahan atas tamunya Arsenal. Berkat gol tersebut, kedudukan akhir pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (14/1/2016), tersebut berakhir dengan skor 3-3. Dua gol The Reds lainnya dicetak Roberto Firmino (10’, 19’), sedangkan gol-gol Arsenal dihasilkan Aaron Ramsey (14′) dan Olivier Giroud (25′, 55’).

Dengan hasil imbang yang terjadi, Liverpool yang berada di peringkat sembilan klasemen kini mengumpulkan 31 poin dari 21 laga. Arsenal di peringkat pertama dengan 43 poin.

Firmino telah membuat tim tuan rumah unggul pada menit ke-10, setelah ia berhasil menyambar bola rebound sepakan Emre Can yang sempat ditangkis kiper Arsenal Petr Cech. Empat menit berselang Arsenal menyamakan kedudukan setelah Ramsey mampu menuntaskan umpan terobosan Joel Campbell.

Firmino lalu kembali mencetak gol pada menit ke-19 untuk membuat The Reds kembali unggul. Setelah menerima umpan Jordan Henderson, pemain depan Brasil tersebut meluncurkan tendangan melengkung yang bersarang di pojok kiri atas gawang The Gunners.

Pada menit ke-25 Arsenal dapat menyamakan kedudukan. Tendangan sudut Ramsey dapat disontek Giroud masuk ke gawang tim tuan rumah yang dikawal kiper Simon Mignolet. Empat menit berselang sang kiper dapat mengamankan gawangnya dari upaya Campbell.

Mendekati turun minum, dua peluang diperoleh Liverpool untuk kembali unggul. Tendangan Can dapat diselamatkan Cech, sedangkan tembakan Firmino mengenai mistar gawang Arsenal.

Artikel Terkait
1 daripada 2,127

Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, Arsenal bisa unggul lewat gol yang dicetak Giroud. Gol kedua striker Perancis tersebut ke gawang Liverpool dicetaknya dengan sepakan kaki kiri dari pusat kotak penalti Liverpool.

Setelah timnya tertinggal, pelatih Liverpool Jurgen Klopp melakukan pergantian strategi dengan memasukkan Christian Benteke menggantikan James Milner pada menit ke-66, lalu Allen menggantikan Can pada menit ke-82.

Tapi belum ada perubahan positif yang terjadi, hingga akhirnya Klopp memasukkan Steven Caulker yang baru dipinjam dari Queens Park Rangers menggantikan Adam Lallana pada menit ke-88. Caulker yang berposisi sebagai bek tak dimainkan Klopp di posisinya, tapi menjadi striker target man mendampingi Benteke di lini depan.

Dengan adanya Caulker di lini depan, Liverpool memainkan umpan panjang langsung ke kotak penalti Arsenal. Salah satunya disundul Benteke lalu dituntaskan Allen menjadi gol penyeimbang dengan sebuah tendangan first time saat waktu normal tersisa beberapa detik saja.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne (booked 53′), Toure, Sakho, Moreno; Henderson, Can (Allen 82′), Milner (Benteke 66′); Ibe, Firmino (booked 10′), Lallana (Caulker 88′)

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Flamini; Campbell (Oxlade-Chamberlain 75′), Ozil (Arteta 87′), Walcott (Gibbs 76′); Giroud

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More