Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Terry Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

0 884

terryJakartakita.com – Gol John Terry pada menit ke-90+8 menyelamatkan Chelsea dari kekalahan saat menjamu Everton di Stadion Stamford Bridge dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (16/1/2016). Berkat gol tersebut, kedudukan akhir menjadi 3-3.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Chelsea yang berada di peringkat 14 kini mengoleksi 25 poin dari 22 pertandingan. Everton di peringkat 11 dengan 29 poin.

Di babak pertama tak banyak peluang terjadi, tercatat masing-masing tim hanya menghasilkan satu peluang berbahaya. Tendangan Willian pada menit ke-16 dapat ditangkis kiper Everton Tim Howard, sedangkan tembakan jarak jauh Kevin Mirallas pada menit ke-40 dapat ditepis kiper Chelsea Thibaut Courtois.

Lalu di babak kedua, gol demi gol terjadi. Lima menit babak ini berlangsung, Everton dapat unggul setelah Terry melakukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan silang yang diluncurkan Leighton Baines. Mirallas kemudian menggandakan keunggulan The Toffees pada menit ke-56, lewat tembakan kaki kiri usai menerima umpan silang Baines.

Related Posts
1 daripada 425

Meski tertinggal dua gol, mental para pemain Chelsea tidak runtuh. Satu gol balasan dapat dihasilkan pada menit ke-64. Umpan jarak jauh Cesc Fabregas gagal dihalau Phil Jagielka dan Howard, sehingga dengan mudah diceploskan Diego Costa ke gawang yang telah kosong.

Dua menit berselang giliran Fabregas menjebol gawang Everton. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Costa, Fabregas meluncurkan tendangan keras yang mengenai Muhamed Besic hingga bola masuk ke gawang tim tamu. Kedudukan menjadi imbang dua sama.

Tapi pada menit ke-90 gawang Chelsea kembali kebobolan. Umpan lambung Gerard Deulofeu dapat disontek Ramiro Funes Mori masuk ke gawang The Blues dalam sebuah situasi tendangan sudut.

Wasit kemudian memberikan waktu tambahan yang panjang, dan bisa dimanfaatkan oleh Chelsea untuk menciptakan gol penyama kedudukan. Tendangan bebas jarak jauh diluncurkan Fabregas dan disundul Loic Remy, yang menggantikan Costa pada menit ke-80. Bola kemudian disundul Branislav Ivanovic, dilanjutkan sundulan Oscar, lalu dituntaskan Terry dengan sepakan kaki kanan.

Setelah mencetak gol, Terry menerima kartu kuning karena merayakan golnya secara berlebihan. Ia berlari ke arah kerumunan penonton di bangku stadion.

Tinggalkan komen