Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Rapor Kinerja DKI Jakarta Tahun 2015 Dapat C

548
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Selain rapor Kementerian dan Lembaga, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) juga mengeluarkan rapor kinerja pemerintah provinsi pada Desember 2015.

Dari hasil evaluasi, nilai rata-rata untuk kementerian/lembaga meningkat, dari 64,70 pada tahun 2014 menjadi 65,82 pada tahun 2015. Sedangkan nilai rata-rata untuk pemerintah provinsi meningkat dari 59,21 pada 2014 menjadi 60,47 pada 2015.

Dikutip dari laman www.menpan.go.id, rapor perkembangan nilai akuntabilitas kinerja k/l provinsi, diperlihatkan hasilnya yakni pemerintah provinsi DI Yogyakarta menempati peringkat pertama dengan peringkat A atau dengan nilai 80,68.

Artikel Terkait
1 daripada 226

Posisi kedua ditempati oleh pemerintah provinsi Jawa Timur dengan peringkat A (80,04). Sedangkan ketiga ditempati Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan dengan peringkat BB (76,30); posisi keempat ditempati Pemerintah provinsi Bali peringkat BB (75,39), dan posisi kelima ditempat Pemerintah provinsi Kalimantan Timur dengan peringkat BB (75,15).

Lalu dimana posisi DKI Jakarta?

Pemerintah provinsi DKI Jakarta harus puas berada di posisi 18 dengan peringkat CC (58,57). Sedangkan posisi terakhir  ditempati oleh pemerintah provinsi Kalimantan Utara dengan peringkat D (25,34).

Belum diketahui apa saja kriteria yang jadi pertimbangan Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dalam menetapkan nilai rapor.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?