Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Astaga, Bahan Alami Ini Ternyata Punya Racun Alami

0 505

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Beberapa hari ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kasus kematian seorang gadis cantik berusia 27 tahun di sebuah kafe yang terletak di daerah Jakarta Pusat pada 6 Januari 2016 lalu. Setelah meminum es kopi Vietnam, korban yang bernama Wayan Mirna mendadak kejang dan mulutnyapun mengeluarkan busa.

Kematian yang tidak wajar tersebut membuat kepolisian bekerja lebih ekstra untuk mengungkap penyebab tewasnya Mirna. Hasil otopsi yang telah dilakukan pada Minggu (10/1/2016) di RS Polri Kramat Jati menemukan bahwa tubuh Mirna kemasukan zat yang bersifat korosif, seperti pada zat sianida.

Tahukah Anda, kalau ternyata sejumlah bahan alami yang sering kita temui memiliki racun alami Berikut daftar bahan alami yang mengandung racun seperti sianida seperti dilansir dari

Singkong

Siapa yang tak kenal singkong? Makanan rakyat yang kaya akan kandungan karbohidrat dan mudah diolah menjadi beragam penganan ini. Namun tak banyak yang tahu kalau umbi-umbian tropis yang berasal dari Amerika Selatan dan sangat populer di Afrika ini ternyata merupakan sumber zat sianida alami. Daun dan umbi singkongnya mengandung zat sianida jika tidak diproses dengan baik.

Daun rhubarb

Rhubarb adalah tanaman sejenis talas. Biasanya orang hanya memanfaatkan batang rhubarb yang banyak mengandung vitamin C, B kompleks, kalsium, mangan dan kalium yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, Anda harus menghindari daun rhubarb yang mengandung asam okalat, yaitu salah satu penyebab batu ginjal.

Madu liar

Madu harus melalui proses pasteurisasi untuk membunuh racun berbahaya. Namun, biasanya madu liar belum melalui proses pasteurisasi, sehingga sering mengandung grayanotoxin yang menyebabkan pusing, keringat berlebih, mual dan muntah selama 24 jam.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?