Take a fresh look at your lifestyle.

Pedasnya Cabai Menginspirasi Google Hari Ini

0 921
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bagi Anda pengguna setia mesin pencari Google. Pasti Anda melihat ada gambar cabai dan seorang berbaju putih sebagai ilustrasi Google Doodle hari ini, Jumat (22/1/2016).

Mengapa cabai dan siapa laki-laki berbaju putih yang memegang cabai itu?

Laki-laki itu adalah Wilbur Scoville. Pria kelahiran 22 Januari 1865 itu adalah ahli farmasi yang menciptakan uji organoleptik Scoville, saat ini disebut sebagai skala Scoville, untuk mengukur tingkat kepedasan cabai. Ukuran tersebut distandarkan dalam satuan Scoville Heat Units (SHU).

Related Posts
1 daripada 7,004

Coba klik Google Doodle tersebut, Anda akan dibawa ke sebuah permainan yang mengilustrasikan tingkat kepedasan berbagai cabai di seluruh dunia.

Cabai dihadapkan dengan es krim manis, mirip seperti tes aslinya yang membutuhkan larutan gula untuk mengukur seberapa banyak kandungan capsinoid atau pemicu rasa pedas pada cabai.

Lalu dalam permainan Google Doodle tersebut, Anda akan berperan sebagai es krim yang mesti membekukan rasa pedas pada cabai. Mulai dari paprika yang tak pedas sama sekali atau 0 SHU, hingga Trinidad moruga scorpion yang pedasnya bisa mencapai 2.000.000 SHU.

Dan hari ini adalah ulang tahun ke 151, Scoville sang master cabai.

Tinggalkan komen