Take a fresh look at your lifestyle.

Lille Pastikan ke Final Coupe de la Ligue Usai Bantai Bordeaux 5-1

0 1,113

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Lille memastikan diri lolos ke final Coupe de la Ligue usai membantai tim tamu Bordeaux dengan skor 5-1 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Rabu (27/1//2016) dini hari WIB.

Yassine Benzia membuka keunggulan Lille lewat torehan gol saat laga baru berjalan tujuh menit. Berawal dari umpan silang Djibril Sidibe dari sayap kiri, kesalahan koordinasi membuat Diego Contento bertabrakan dengan rekan setimnya, kiper Bordeaux Jerome Prior, di kotak penalti saat hendak menghalau bola. Si kulit bundar lalu dapat dikuasai Benzia, yang kemudian melesakkan bola ke gawang Bordeaux.

Clement Chantome kemudian dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Wahbi Khazri bersusah payah membuat Bakary Soumoaro kehilangan penguasaan bola di kotak penalti Lille, sehingga bisa dicocor masuk gawang oleh Chantome. Usai duel dengan Soumoaro, Khazri sempat terkapar karena hidungnya terkena sodokan sikut bek Lille tersebut.

Kedudukan imbang tak bertahan lama, Lille dapat kembali unggul pada menit ke-41. Seperti gol pertama, gol kedua juga terjadi akibat buruknya penampilan pemain bertahan Bordeaux. Lamine Sane mencetak gol bunuh diri setelah dengan spektakuler melob bola melewati jangkauan Prior masuk ke gawang sendiri, dalam upaya membuang bola.

Mendekati akhir babak pertama, gol ketiga Lille dicetak Soumoaro. Sebuah tendangan bebas Florent Balmont dari sayap kanan dapat disundul Renato Civelli di kotak penalti Bordeaux dan dicocor masuk gawang oleh Soumoaro. Gol ini membayar kesalahannya dalam proses terjadinya gol Bordeaux.

Related Posts
1 daripada 3,595

Eric Bautheac lalu menorehkan gol ke-empat Lille pada menit ke-55. Ia dapat menyambar umpan silang Balmont dari sayap kanan dengan sontekan menggunakan tumit kaki kiri menjadi gol meski mendapat pengawalan Sane.

Lalu pada masa injury time Sofiane Boufal melengkapi kemenangan Lille dengan torehan gol pamungkas dari sebuah tendangan congkel melewati hadangan Prior, setelah menerima umpan Junior Tallo.

Di final Lille akan bertemu antara Paris Saint-Germain atau Toulouse. Kedua tim akan memperebutkan satu tiket final dalam laga semifinal di Parc des Princes pada Kamis (28/1/2016) dini hari WIB.

Susunan Pemain
Lille: Enyeama; Corchia, Civelli, Amadou, Sidibe, Soumaoro; Balmont (Pavard 76’), Obbadi (booked 46’), Bautheac; Benzia (Tallo 83’), Benzia (Boufal 90’)

Bordeaux: Prior; Contento, Yambere, A Traore (Ounas 46’), Chantome, Poko (Sane 25’ (booked 51’)), Plasil, Guilbert, Crivelli; Rolan, Kharzi (booked 44’)

Tinggalkan komen