Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bandara Soetta Bakal Dilengkapi dengan Kereta Tanpa Masinis Seharga Rp 1 Triliun

0 738

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Untuk menyaingi bandara negera tetangga, Angkasa Pura (AP) II akan melengkapi Terminal 3 Ultimate dengan fasilitas kereta otomatis ‘tanpa masinis’ antar terminal, atau Automated People Mover System (APMS).

Kereta ini akan menghubungkan stasiun bandara dengan Terminal 1, 2 dan 3. Tidak berhenti di situ, AP II bersama PT KAI (Persero) membangun KRL khusus bandara dengan rute Bandara Soetta-Manggarai Jakarta.

Artikel Terkait
1 daripada 26

APMS adalah kereta otomatis tanpa masinis yang nantinya beroperasi untuk membawa setiap penumpang berpindah antar Terminal I, II, dan III. Nantinya, APMS hanya berputar-putar di dalam Bandara Soetta.

People mover lagi tender, kita akan mulai Maret konstruksinya,” papar Direktur Utama AP II Budi Karya di Terminal Ultimate 3, Rabu (27/1/2016).

Untuk pembangunan people mover tersebut, AP II menawarkan tender bernilai sekira Rp1 triliun. People mover ini bakal terintegrasi dengan stasiun kereta bandara yang siap beroperasi Februari 2017.

Pengembangan moda transportasi tesebut sejalan dengan pembangunan Terminal 3 Ultimate. Hingga awal tahun, progress pembangunan terminal tersebut mencapai 93,991 persen. Diharapkan pada Mei 2016, pembangunan tahap I rampung dan Terminal 3 Ultimate mulai bisa menampung 15 juta penumpang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?