Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Sentul Dipastikan Gagal Jadi Tuan Rumah Moto GP 2017

0 608

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Rencana penyelenggaraan MotoGP di Indonesia belum menemui titik terang.

Sebelumnya, wacana ini digulirkan terlebih dahulu oleh pihak Sirkuit International Sentul, dan sekarang diambil alih penuh oleh Pemerintah.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, seperti yang disampaikan oleh Gatot S Dewa Broto, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora baru-baru ini mengatakan, keputusan sudah diambil dan Pemerintah mengambil alih gelaran MotoGP.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Tidak hanya itu, Sirkuit Internasional Sentul juga batal jadi arena MotoGP 2017 di Indonesia, dan Pemerintah akan membangun sirkuit baru.

Pengambil alihan ini, salah satunya karena dana APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) tidak bisa diserahkan kepada pihak swasta dalam hal ini Sirkuit Sentul.

Gatot menambahkan, nantinya pemerintah akan membangun sirkuit baru untuk jadi lokasi gelaran MotoGP. Lokasi yang jadi opsi terkuat yaitu Palembang dan Jawa Barat.

Sebelumnya, juga tersiar kabar kalau Indonesia gagal jadi tuan rumah MotoGP 2017. Pasalnya, pihak penyelenggara MotoGP, Dorna Sport merasa tidak puas dengan persiapan yang di lakukan Indonesia terhadap penyambutan pertandingan balap MotoGP 2017 tersebut, dan alhasil pihak penyelenggara MotoGP merasa tertarik dengan persiapan Finlandia yang sudah mampu mempersiapkan secara matang sirkuit yang akan di gunakan pada pertandingan musim 2017.

Persiapan Finlandia yang sudah di mulai sejak tahun 1982 tersebut di gadang – gadang menjadi salah satu pemicu pembatalan kontrak Indonesia dengan pihak penyelenggara MotoGP Dorna Sport.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?