Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Ini, Masjid Fatahillah Balai Kota Jakarta Diresmikan

0 836
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Jumat (29/1/2016), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Masjid Fatahillah yang terletak di area Balai Kota, Jakarta Pusat. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan ikut meresmikan masjid ini pada pukul 11.30 WIB menjelang shalat Jumat. Sebanyak 140 satpol PP siap mengawal jalannya peresmian masjid kebanggaan Balai Kota Jakarta itu.

Ahok mengatakan, peresmian Masjid Fatahillah ini mundur dari jadwal sebelumnya. Sedianya, Masjid Fatahillah akan diresmikan pada Desember 2015.  Kemudian mundur jadi pertengahan Januari 2016 dan mundur lagi karena menyesuaikan jadwal Jokowi. Meski sempat diundur beberapa kali, namun Ahok merasa puas dengan hasilnya.

Related Posts
1 daripada 4,929

Ahok mengaku tidak tahu apa istimewanya masjid tersebut. Namun, kata dia, setidaknya Balai Kota memiliki masjid untuk yang pertama kalinya. “Kalau dulu kan hanya musala,” ujar dia. Biaya pembangunan masjid, kata Ahok, mencapai Rp 18,8 miliar dan didapat dari APBD 2015.

Ahok mengatakan ia sendiri yang memilih desain masjid tersebut. Masjid yang memiliki kubah dan menara itu diharapkan terlihat dari jauh. Sehingga, semua pegawai yang masuk dapat melihatnya. Terlebih untuk yang beragama islam, ketika melihat masjid mereka ingat beribadah.

Ia pun berharap dengan adanya masjid ini mampu membuat umat muslim ingat ajaran Nabi Muhammad, yaitu tabligh, amanah, sidiq, fatonah. Sementara untuk pegawai non muslim, Ahok berharap mereka juga ikut merasakan adanya rumah ibadah mampu membuat mereka lebih amanah dalam bekerja. “Buat yang non muslim lihat masjid mereka tahu ada rumah ibadah mudah-mudahan mereka tidak korupsi lagi,” kata Ahok.

Tinggalkan komen