Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Banyu Biru Akhirnya Keluar dari BIN

389
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Rabu (3/2/2016), Banyu Biru Djarot resmi mengundurkan diri sebagai anggota Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan di Badan Intelijen Negara (BIN). Mundurnya Banyu tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala BIN Sutiyoso.

“Pagi ini saya menerima pengunduruan diri dia (Banyu Biru),” kata Sutiyoso di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 15

Menurut mantan gubernur DKI Jakarta tersebut, Bayu mundur karena merasa tak lagi cocok bertugas di BIN. Sutiyoso mengatakan, mundurnya aktor yang juga pengusaha tersebut juga berkaitan dengan foto SK pengangkatan yang diunggah sendiri oleh Banyu di media sosial miliknya.

Belajar dari pengalaman itu, Sutiyoso pun mengimbau agar personel BIN lainnya menghindari kesalahan serupa. “Itu memang dilarang,” katanya.

Aksi Banyu yang memamerkan SK pengangkatannya disebut telah melanggar kode etik intelijen. Kendati begitu, kata Sutiyoso, hal tersebut tidak sampai merugikan negara, hanya merugikan diri sendiri.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com