Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jelang Imlek, Polda Metro Jaya Siapkan Skenario Pengaturan Lalu Lintas

0 921

Tiket Pesawat Murah Airy

pengalihan arus lalu lintasJakartakita.com – Jelang Tahun Baru Cina atau Imlek yang jatuh pada hari Senin, 8 Februari 2016, banyak orang yang berbondong-bondong untuk menghabiskan long weekend untuk berlibur di luar kota. Untuk antisipasi kemacetan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah skenario untuk pengaturan lalu lintas.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan antisipasi kemacetan dilakukan dengan buka-tutup jalan Tol. “Pintu-pintu masuk tol dilakukan buka-tutup diarahkan ke arteri,” katanya kepada wartawan, Sabtu (6/2/2016).

Jika masih terjadi kepadatan, kata dia, akan dilakukan contra flow di dalam tol. Selain itu, kepolisian juga mengimbau armada kendaraan besar seperti truk untuk beroperasi di atas jam 22.00 WIB. Untuk mengantisipasi adanya kecelakaan, kepolisian juga menempatkan derek dan ambulans di tempat-tempat strategis.

Artikel Terkait
1 daripada 108

Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan ada 3.300 personel yang dikerahkan untuk menjaga lalu lintas libur Imlek.

Ia menyebutkan titik-titik rawan yang diperketat pengamanannya adalah jalan tol Cikampek, Cipali, Jagorawi, serta Tangerang. Sementara saat perayaan Imlek, pengamanan diperketat di vihara-vihara.

Selain jalur darat dan tempat-tempat ibadah, pengamanan juga dilakukan di jalur udara dan jalur kereta api. Tujuannya, kata Tito, supaya masyarakat tidak terkena macet saat mudik dan kembali ke Ibu Kota.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More