Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Muenchen dan Hertha Lengkapi Empat Besar DFB Pokal

655

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Bayern Muenchen dan Hertha Berlin melengkapi empat besar DFB Pokal setelah pada pertandingan perempat final yang berlangsung Kamis (11/2/2016) dini hari WIB berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Muenchen menang 3-0 di kandang tim divisi dua VfL Bochum, Ruhrstadion.

Robert Lewandowski menyumbangkan dua gol untuk The Bavarians dalam pertandingan ini. Gol pertama dilesakkannya pada menit ke-38. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Thomas Muller, Lewandowski menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Bochum.

Pada menit ke-43 Muenchen mendapat penalti setelah Arjen Robben dijatuhkan Jan Simunek di kotak penalti Bochum. Simunek mendapat kartu merah atas perbuatannya. Muller maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas, tapi tembakannya berhasil ditepis keluar lapangan oleh kiper Bochum Manuel Riemann.

Di babak kedua Thiago Alcantara berhasil menggandakan keunggulan Muenchen pada menit ke-61. Pemain Spanyol kelahiran Italia ini menyambar umpan tarik Muller dari sisi kiri kotak penalti Bochum.

Sedangkan gol pamungkas laga terjadi pada menit ke-90, gol ini merupakan gol kedua Lewandowski. Berawal dari keberhasilan Arturo Vidal menekel bola dari kaki Anthony Losilla, si kulit bundar kemudian dikuasai Robben yang lalu mengirimkan umpan terobosan yang bisa dituntaskan Lewandowski menjadi gol.

Artikel Terkait
1 daripada 2,035

Sementara itu di Voith Arena juga dini hari tadi, Hertha Berlin berhasil mengalahkan tim tuan rumah Heidenheimer SB dengan skor tipis 3-2. Arne Feick membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-10 lewat sontekan terhadap tendangan sudut Marc Schnatterer.

Empat menit berselang Vedad Ibisevic menyamakan kedudukan lewat sepakan kaki kanan. Gol ini memanfaatkan sundulan Mitchell Weiser terhadap umpan silang Vladimir Darida dari sayap kanan. Ibisevic lalu membuat Hertha berbalik unggul pada menit ke-21 lewat sambaran terhadap crossing Mitchell Weiser dari sayap kanan.

Genki Haraguchi kemudian mencetak gol ketiga Hertha pada menit ke-58. Setelah menerima operan bola dari Darida, Haraguchi melakukan tusukan dari sayap kiri sebelum melesakkan bola ke gawang lawan.

Sekitar delapan menit sebelum waktu normal usai, Heidenheimer mendapat penalti setelah Robert Leipertz dijatuhkan Weiser di kotak penalti Hertha. Schnatterer yang maju sebagai algojo dapat menuntaskan tugasnya dengan baik. Gol ini menjadi gol terakhir yang tejadi dalam pertandingan, sehingga Hertha lolos ke semifinal dengan kemenangan 3-2.

Dengan demikian empat tim telah memastikan akan berlaga di babak empat besar DFB Pokal, yaitu Borussia Dortmund, Werder Bremen, Bayern Muenchen, dan Hertha Berlin.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More