Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jakarta Baru Bisa Dikatakan ‘Darurat Banjir’, Bila ….

0 725

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com- Memasuki puncak musim hujan yang jatuh pada bulan Februari ini, sejumlah wilayah di Jakarta ‘ketar-ketir’ menghadapai banjir yang kerap datang saat hujan deras. Namun, hingga detik ini, Jakarta masih masuk kategori aman.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Denny Wahyu Haryanto kepada wartawan, Jumat (12/2/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 10

Menurut Denny,  setidaknya ada tiga syarat jika Ibu Kota akan masuk ke dalam status siaga darurat banjir. Pertama, ada beberapa pintu air di Jakarta yang statusnya siaga dua secara bersamaan. Kedua, curah hujan  di atas 120-400 milimeter per sepuluh harian. Terakhir, sudah ada rendaman di 134 RT di 34 Kelurahan.

Jika banjir terjadi, ia mengatakan sudah ada ada instruksi Gubernur Nomor 263 yang  meminta semua SKPD teknis, wali kota, camat,dan lurah untuk bersiaga. Nantinya mereka diharapkan bisa menyiapkan personel, peralatan, sumber daya dan logistik pada tempat-tempat yang terdampak banjir.

Menurutnya, Lurah lah yang bertugas paling besar sebagai kepala posko lapangan untuk mengetahui kebutuhan warganya dan stasus rendaman. Lurah pun tidak akan bekerja sendirian karena dibantu oleh petugas PPSU dan unit teknis lainnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More