Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Sevilla Susul Barcelona ke Final Copa Del Rey

0 419

Tiket Pesawat Murah Airy

sevillaJakartakita.com – Sevilla telah memastikan diri menyusul Barcelona lolos ke final Copa Del Rey. Kepastian ini didapat usai Los Nervionenses menahan imbang tuan rumah Celta Vigo 2-2 dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa Del Rey yang berlangsung di Estadio Balaidos, Jumat (12/2/2016) dini hari WIB.

Setelah sempat tertinggal dua gol dari Iago Aspas (35’, 55’), Sevilla menyamakan kedudukan lewat gol Ever Banega (57’) dan Yevhen Konoplyanka (87’). Dengan hasil imbang yang terjadi, Sevilla lolos dengan keunggulan agregat gol akhir 6-2, karena di leg pertama menang 4-0.

Lewat sebuah serangan balik gol pertama Celta terjadi dalam pertandingan ini, saat babak pertama tersisa 10 menit. Fabian Orellana yang berakselerasi di sayap kiri menggiring bola masuk ke kotak penalti Sevilla. Ia lalu mengirim bola ke tiang jauh dengan umpan mendatar yang dapat dicocor Aspas menjadi gol.

Sevilla berusaha menyamakan kedudukan, sebuah sundulan Vicente Iborra menyambar tiang gawang kanan Celta semenit sebelum turun minum.

Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, Aspas menggandakan keunggulan Sevilla. Daniel Wass menerima umpan Marcelo Diaz di sisi kiri kotak penalti Sevilla, lalu meluncurkan sebuah tembakan. Kiper Sevilla Sergio Rico menangkis bola yang mengarah kepadanya, tapi bola rebound langsung disundul Aspas masuk ke gawang Sevilla.

Para pendukung Celta larut dalam kegembiraan atas gol ini, karena membuat agregat gol menjadi imbang dua sama. Tapi euforia yang terjadi tak bertahan lama.

Artikel Terkait
1 daripada 2,019

Dua menit berselang Banega memperkecil ketertinggalan Sevilla di Balaidos. Gelandang Argentina yang diminati Manchester United tersebut menggiring bola masuk ke kotak penalti Sevilla lalu melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang dengan sebuah tendangan mendatar.

Pada menit ke-59 Celta nyaris menggandakan keunggulan setelah penalti diberikan wasit karena John Guidetti dijatuhkan Rico di dalam kotak penalti Sevilla. Tapi Guidetti yang maju sebagai eksekutor hanya melakukan tembakan yang menerpa tiang gawang kiri Celta.

Sevilla baru bisa mendapat gol kedua saat waktu norma tersisa tiga menit. Gol ini tercipta dari kerja keras Vitolo Machin. Setelah merebut bola dari kaki lawan, Vitolo menggiring bola masuk kotak penalti Celta dari sisi kiri, lalu meluncurkan tendangan. Bola diblok kiper Celta Ruben Blanco tapi bisa dicocor Konoplyanka masuk ke gawang tim tuan rumah.

Setelah pertandingan berakhir, Steven N’Zonzi menerima kartu merah dari wasit Munuera Martinez karena melakukan protes atas kartu kuning yang diterimanya pada menit ke-89 setelah mengayunkan tangan ke arah Pablo Hernandez. Dengan demikian N’Zonzi dipastikan tak akan berlaga di partai final.

Susunan Pemain
Celta Vigo: Ruben; Wass (Jonny 65’), Mallo, Gomez, Planas (booked 20’); Diaz (Radoja 69’), Hernandez (booked 77’); Orellana; Bongonda, Guidetti (Sene 72’), Aspas

Sevilla: Rico (booked 59’); Escudero, Kolo, Rami, Coke; Iborra (N’Zonzi 56’(booked 89’, dismissed end of game)), Carrico (booked 63’); Krohn-Dehli, Banega (booked 30’)(Konoplyanka 72’), Vitolo; Gameiro (booked 87’)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More