Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pekan Raya Indonesia 2016 Targetkan 1 Juta Pengunjung

450
PekanRayaIndonesia@1
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Pekan Raya Indonesia atau PRI 2016, sebuah pameran multiproduk berskala besar yang menggabungkan konsep belanja, hiburan, rekreasi dan edukasi menargetkan satu juta pengunjung selama 18 hari penyelenggaraan acara.

“Jumlah pengunjung PRI ditargetkan mencapai satu juta orang selama 18 hari penyelenggaraan. Angka ini cukup rasional karena PRI akan menjadi pesta rakyat dan pesta keluarga Indonesia yang penuh kemeriahan,” kata Hyang I. Mihardja, Presiden Direktur PT Mahayana Indonesia Convex, event organizer yang menyelenggarakan PRI 2016, disela-sela kegiatan press conference yang berlangsung di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Event yang digawangi Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia Group ini, rencananya akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, yakni mulai tanggal 20 Oktober sampai 6 November 2016 mendatang.

Nantinya, di ajang ini bukan hanya menampilkan “brand-brand” besar dan ternama, tetapi juga produk dari usaha kecil dan menengah (UKM). Oleh sebab itu, PRI diyakini akan dapat menggerakkan perekonomian nasional.

PekanRayaIndonesia@2
foto : ikung adiwar

“Pekan Raya Indonesia merupakan salah satu upaya kami, pihak swasta, membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah dan nasional. Selain diikuti berbagai perusahaan nasional, PRI juga akan diikuti peserta dari usaha kecil dan menengah (UKM) dan industri kreatif,” kata Irwan Oetama, Ketua Umum Pekan Raya Indonesia.

Ishak Chandra, Managing Director Sinar Mas Land selaku Steering Commitee PRI 2016 menambahkan, cerita sukses ajang GIIAS 2015 akan coba diulangi dalam pameran multi produk yang menggunakan 11 hall di ICE BSD City tersebut.

Artikel Terkait
1 daripada 123

“ICE BSD City sebelumnya sudah sukses menggelar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) Agustus 2015 lalu selama 11 hari dan menyedot sekitar 451.654 pengunjung. Catatan Gaikindo menyebutkan, sebanyak 17.077 mobil terjual dengan nilai Rp 5,4 triliun dalam pameran 11 hari di ICE BSD. Kami berharap, cerita sukses Gaikindo berulang pada ajang Pekan Raya Indonesia,” papar Ishak.

Panitia pun telah mempersiapkan akses untuk pengunjung agar dipermudah menjangkau lokasi acara. Pengunjung dapat menggunakan akses KRL Commuter Line jurusan Tanah Abang-Palmerah-Rawabuntu. Penyelenggara PRI akan menyediakan bus-bus ‘shuttle’ di Stasiun Rawabuntu menuju ke ICE BSD. Demikian pula ke arah stasiun. Pengunjung juga dapat menggunakan bus-bus Trans BSD yang sudah dioperasikan sejak lama.

“Penyelenggara PRI menyediakan kantong-kantong parkir di kawasan BSD, sekaligus menyediakan bus-bus “shuttle” ke ICE, dan sebaliknya. Karena itu, pengunjung yang akan ke ICE, tidak akan kesulitan mencari tempat parkir,” jelas Ishak.

Ditambahkan, penyelenggara PRI 2016 juga menyediakan bus-bus “shuttle” di sejumlah lokasi di Jakarta dan Tangerang. Yaitu di pusat perbelanjaan Giant BSD dan ITC BSD, Giant Villa Melati Mas Serpong, Flavor Bliss dan Living World Alam Sutera – Serpong, Metropolitan Modernland dan TangCity, TransMart Cikokol Kota Tangerang, dan Supermal Karawaci, Summarecon Mal Serpong, Summarecon Digital Center, Bintaro Xchange, dan McD Citra Raya.

Bus-bus “shuttle” juga akan tersedia di Stasiun Tangerang Pasar Anyar, Stasiun Poris (Kota Tangerang), dan Stasiun Rawabuntu (BSD, Kota Tangerang Selatan).

Di Jakarta, lanjut Ishak, bus-bus “shuttle” menuju ICE BSD tersedia di Carrefour Lebak Bulus, Pondok Indah Mal, Citos, Terminal Kampung Rambutan, Mal Ciputra, Mal Taman Anggrek, Central Park dan Pasar Pantai Indah Kapuk.

Sementara itu, sampai pertengahan Februari 2016, sudah 25-30 persen perusahaan mendaftarkan diri sebagai peserta PRI. “Salah satunya adalah Bank BRI yang akan mendukung konser-konser musik yang diadakan selama penyelenggaraan PRI dan juga mendukung gerai-gerai UKM,” sambung Teddy Surianto, Direktur Indonesia Convention Exhibition.

Perusahaan-perusahaan lainnya yang akan menjadi peserta PRI antara lain perusahaan “consumer goods” GarudaFood, perusahaan otomotif Suzuki yang akan memberi hadiah mobil kepada pengunjung PRI melalui “doorprize”, dan perusahaan furnitur Lady Americana dan Guhdo. Demikian juga brand Bodyshop, Indomaret, dan puluhan lainnya. Sekitar 50 “food truck” juga akan menampilkan aneka kuliner di PRI.

Selama penyelenggaraan PRI, jam buka hari Senin sampai Kamis pukul 15.00-22.00 WIB, sedangkan jam buka pada Jumat mulai pukul 15.00-23.00 wib, dan hari Sabtu dan Minggu pukul 10.00-23.00 WIB. Harga tiket masuk untuk hari Senin sampai Jumat Rp 20.000 per orang, dan untuk hari Sabtu-Minggu Rp 30.000 per orang.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?